Kerap Peras Sopir Truk, Tim Wampu Squad Amankan 2 Preman

Kerap Peras Sopir Truk, Tim Wampu Squad Amankan 2 Preman

MEDAN,(PAB)----

Tim Wampu Squad Polres Langkat berhasil menangkap dua preman yang kerap melakukan tindak pemerasan terhadap sopir truk di Perbatasan Sumut-Aceh. Kedua pelaku berinisial ZH dan rekannya RR,

“Ya kedua preman yang ditangkap itu kerap berulangkali melakukan pemerasan terhadap sopir truk,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (5/9) di Medan

Dijelaskan, kedua tersangka ditangkap hendak melakukan aksinya memeras sopir truk. Selanjutnya, Tim Wampu Squad Polres Langkat yang menerima laporan begerak cepat melakukan penyelidikan akhirnya berhasil mengamankan kedua pelaku di Jalan Lintas Sumatera-Aceh, Tanjungpura, Kabupaten Langkat.

“Dari tangan kedua pelaku turut disita barang bukti handphone, senjata tajam, dan uang hasil tindak pemerasan terhadap para sopir truk,” jelas juru bicara Polda Sumut tersebut.

Hadi menegaskan, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bersama polres jajaran meningkatkan patroli di wilayah jalan lintas perbatasan Sumut-Aceh dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Polda Sumut akan menindak tegas para premanisme dan bandit jalanan yang meresahkan masyarakat dan sopir,” tegasnya sembari menambahkan kepada seluruh masyarakat maupun para sopir untuk tidak takut melaporkan setiap tindak premanisme kepada aparat kepolisian. Sehingga aksi kejahatan yang terjadi bisa secepatnya ditindaklanjuti.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan fasilitas layanan kepolisian seperti call center 110 demi kepentingan bersama dalam mencegah aksi premanisme,” pungkasnya.

(Evi)

Berita Lainnya

Index