Antarkan 10 Kg Sabu Milik Target, Polisi Amankan Kurir Warga Aceh Di Tebing Tinggi

Antarkan 10 Kg Sabu Milik Target, Polisi Amankan Kurir Warga Aceh  Di Tebing Tinggi

MEDAN,(PAB)----

Seorang kurir sabu-sabu, bernama M Rizal (34) warga Kota Pantun Labu Aceh Utara diamankan personil Direktorat Resnarkoba Sumatera Utara, di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Kamis (26/8/2021) malam berikut Barang Bukti Narkotika jenis sabu seberat 10 Kg yang dibawanya sebagai pesanan.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan terhadap tersangka, Selasa (31/8/21) kepada wartawan.

Dikatakan Hadi, tersangka ditangkap membawa sabu seberat 10 Kg sebagai pesanan polisi menjebak target inisial W, yang sebelumnya menurut informasi W merupakan bandar sabu.

“Petugas melakukan penyelidikan, kemudian melakukan undercover atau penyamaran sebagai pembeli sabu-sabu. Polisi yang menyamar tersebut menghubungi Wanda untuk memesan sabu. ” Ujarnya.

Anggota Ditresnarkoba bernegosiasi hingga akhirnya ada kesepakatan bertransaksi di Kawasan Kota Tebing Tinggi.

“Tim duluan datang ke lokasi, untuk menunggu target,” sebutnya.

Setelah ditunggu, tersangka datang mengendarai mobil Avanza BK 1151 PN. Tapi, sambung dia, target yang datang itu bukan W melainkan orang suruhannya bernama M Rizal.

“Yang mengantar sabu itu orang suruhannya,” kata Hadi.

Setelah memperlihatkan pesanan polisi yang menyamar sebagai pembeli itu langsung menyergap tersangka.

“Barang bukti yang berhasil disita berupa 10 bungkus terdiri dari 5 bungkus merk merkdaguanyin dan 5 bungkus merk guanyingwan yang diduga sabu-sabu, dengan total diperkirakan 10 kg” jelasnya.

Namun tersangka justru mengatakan  disuruh mengantar sabu oleh seorang pria yang tidak dikenalnya dari Kota Tanjung Balai.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Hadi.

Pihak Ditresnarkoba Poldasu masih mengembangkan kasus ini untuk mengejar tersangka berinisial W dan pria warga Kota Tanjung Balai. (Evi)

Berita Lainnya

Index