Jemput Bola Vaksinasi ODGJ Di Desa Temon Simo

Jemput Bola Vaksinasi ODGJ Di Desa Temon Simo

BOYOLALI,(PAB)----

Dalam rangka upaya untuk memutus penularan virus covid 19 pemerintah melakukan berbagai upaya, salah satunya vaksinasi pada masyarakat di semua kalangan baik warga produktif, remaja, maupun lansia termasuk juga warga disabilitas dan ODGJ (Orang Dalam Ganggu Jiwa) .

Seperti kali ini Babinsa Desa Temon Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serma Sriono bersama satgas covid 19 Desa Temon ikut serta mendampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Simo dalam rangka Vaksinasi warga ODGJ yang berada di Desa Temon . (31/08/2021)

Babinsa Temon menuturkan bahwa kali ini 7 orang ODGJ dari Desa Temon akan melaksanakan vaksinasi dengan system jemput bola,karena demi keamanan dan kenyamanan ODGJ sendiri saat divaksin. Dengan didampingi keluarga terdekat tentu saja akan lebih mudah melaksanakan vaksinnya.

“ Kali ini ada 7 warga ODGJ yang divaksin, semua berjalan lancar karena juga didampingi dari pihak keluarga”. Ujar Babinsa Temon
Dalam pelaksanaanya, para Babinsa Koramil 12/Simo utamanya Babinsa Desa Temon tetap memedomani protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker. Hal ini sesuai dengan yang dianjurkan oleh pimpinan, agar dalam melaksanakan tugas para Babinsa harus tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan diri.

Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 ini Babinsa melakukan pengawalan ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena warga yang disuntik vaksin masuk dalam kategori ODGJ.
“Bukan hanya pasien ODGJ yang kami kawal, namun kami juga menjaga keamanan dan keselamatan bagi tim vaksinator dari Puskesmas Simo dalam melakukan penyuntikan,” ucap Babinsa Desa Temon

Penulis: Agus Kemplu

Editor: Evi

Berita Lainnya

Index