Senilai Rp.1.077 Triliun Didermaga C.PT.PELINDO (PERSERO)  Cabang Dumai

Presiden Jokowi Resmikan Pelepasan Ekspor Komoditas Propinsi Riau

Presiden Jokowi Resmikan Pelepasan Ekspor Komoditas Propinsi Riau

Dumai,(PAB) Kunjungan kerja Gubernur Riau beserta rombongan ke container yard milik PT.Pelindo I (PERSERO) Cabang Dumai,14 Agustus 2021,dalam rangka mengikuti pelepasan hasil komonitas pertanian provinsi Riau secara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo.

Pelepasan kegiatan yang bertemakn Merdeka Ekspor 76 melalui daring Zoom diikuti sebanyak 16 pelabuhan laut dan 1 bandar udara dan juga terhubung dengan 61 negara tujuan ekspor.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada petani,perkebunan pelaku lainnya yang telah meningkat nilai pertanian dalam amanatnya beliau berkata,kita berharap tidak ada kepala daerah baik Bupati ataupun walikota yang tidak bisa mengekspor hasil pertanian nya.

Mengambil Tema Mereka Ekspor 76 bermaksud mendorong produktivitas pertanian untuk ketahanan pangan dan memacu ekspor dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Kesempatan virtual yang sama Mentri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam arahannya mengatakan sesuai arahan dari Presiden saya minta kepada kepala daerah Bupati dan Walikota untuk mengali potensi pertanian sembari mengajak masyarakat untuk mencintai dan mengunakan hasil pertanian dalam negeri.

Dialog virtual Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan bahwa berdasarkan data Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Pekan baru, diketahui jumlah keseluruhan volume Komonitas ekspor pertanian Riau mencapai angka 108 juta Kg dengan nilai nominal ekspor sebesar Rp.1.052 Triliun.

Kegiatan virtual yang berlangsung hampir selama 2 jam berjalan lancar dan hikmat.selesai kegiatan pelepasan Merdeka Ekspor Gubernur Riau Syamsuar yang didampingi oleh Walikota Dumai dan Forum Komonikasi Pemerintah menyempatkan diri melihat kegiatan vaksinasi diterminal penumpang Manca Negara milik PT.PELINDO I CABANG DUMAI.

Karantina pertanian yang dipercaya sebagai panitia pelaksana kegiatan ini mengungkapkan terimakasih kepada PT.PELINDO  1 (Persero) Cabang Dumai atas kerja sama dan kordinasi nya sehingga kegiatan ini berjalan lancar ucap Kordinator panitia pelaksana Apep.

Kesempatan yang sama General Manager PT.Pelindo1(PERSERO) Cabang Dumai Jonedi Ramli menyampaikan kan tentunya kami sebagai penanggung jawab pengelola kawasan Pelindo 1( Persero) Cabang Dumai mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau  atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai penyedia tempat pelaksanaan kegiatan pelepasan Merdeka Ekspor 76 yang terhubung langsung secara virtual sebanyak 61 negara tujuan ekspor.kesempatan ini kami pergunakan sebaik- baiknya untuk lebih Publis kemata  dunia tentang keberadaan pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai. (Eli)

Berita Lainnya

Index