Ikuti Proses Pemakamannya Secara Virtual

Bupati dan Kapolres Batubara Kunjungi keluarga Korban Covid - 19

Bupati dan Kapolres Batubara Kunjungi keluarga Korban Covid - 19

BATUBARA, PAB -

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP didampingi Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, Kepala Dinas Kesehatan drg. Wahid dan Kabag Kesra Adenan Haris mengunjungi rumah duka almarhumah Herna Ayu di Desa Huta I Nagori Bandar Rejo, Kabupaten Simalungun, Jum'at (13/08/2021). 

Kunjungan itu bertujuan untuk bertakjiah, silaturahmi dan memberikan klarifikasi terkait adanya video viral pemakaman jenazah Covid - 19 yang tidak sesuai dengan syari'at Islam. Dimana video tersebut menjadi viral karena keluarga menduga jenazah pasien Covid - 19 itu dimakamkan tidak memenuhi syariat islam. Jenazah hanya dibungkus kain putih yang transparan oleh pihak rumah sakit. 

Akibat video tersebut viral di medsos, masyarakat Batu Bara menjadi ricuh dan menimbulkan silang pendapat. Padahal proses dari berobat, meninggal sampai pemakamannya bukan terjadi di wilayah Kabupaten Batu Bara, ujar Zahir.

Dikatakannya Almarhumah Herna Ayu memang merupakan warga desa Simpang Kebun Kopi, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara meninggal dikarenakan virus Covid - 19 di Rumah Sakit Bayangkara Tebing Tinggi. Kemudian dimakamkan di TPU Huta I Nagori Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun.

Klarifikasi ini merupakan bentuk bantahan Pemerintah Kabupaten Batu Bara terkait adanya video viral pemakaman jenazah Covid - 19 yang sempat menimbulkan kericuhan dan silang pendapat di tengah masyarakat, tandas Bupati.(ans)

Berita Lainnya

Index