Himbau Pakai Masker dan Cegah Kerumunan

Koramil Karangmalang Patroli Siang- Malam

Koramil Karangmalang Patroli Siang- Malam

SRAGEN,(PAB)----

Koramil 02/Karangmalang Kodim Sragen seakan tak ada bosan bosannya melakukan patroli baik siang maupun malam secara rutin. Patroli gabungan bersama Polsek dan satpol PP di lakukan guna menegakkan protokol kesehatan saat PPKMD level 4 di wilayah Sragen umumnya dan Karangmalang khususnya. Patroli rutin tidak hanya dilakukan Koramil Karangmalang saja namun seluruh jajaran di 20 Koramil dan Polsek sejak Minggu Malam 01 Agustus 2021.

Route dan Sasaran Patroli Seluruh Pelaku Usaha baik Pertokoan, Rumah Makan ataupun Tempat Hiburan di wilayah Karangmalang bahkan ke desa desa yang terdapat pusat kerumunan seperti pasar, acara keluarga atau arisan dan lain lain.

IMG-20210802-WA0028Pada saat patroli petugas selalu menghimbau agar para pembeli membungkus makanan dan minuman dan dibawa pulang, bagi penjual agar ikut membantu dengan tidak menyediakan tempat duduk dan menutup usahanya pada pukul 21.00 wib. Selain itu Menghimbau kpd masyarakat agar waspada dan saling menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkunganya masing-masing.

Sertu Bambang Agus mengatakan bahwa petugas mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak serta tetap memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan  baik di depan rumah masing” maupun di depan toko/warungnya, mentaati instruksi pemerintah terkait dengan PPKM Darurat.

“Namun masih saja kami temukan warga yang tidak memakai masker setiap patroli, bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker kami akan berikan sangsi berupa push up atau menyanyikan lagu Indonesia raya atau mengucapkan Pancasila, kemudian kita berikan pemahaman dan lalu kita berikan masker” kata Bambang Agus.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index