Walikota Dumai, H. Paisal Kunker dan Hadiri Kegiatan Semah Kampung di Kel. Batu Teritip

Walikota Dumai, H. Paisal Kunker dan Hadiri Kegiatan Semah Kampung di Kel. Batu Teritip

DUMAI, (PAB) ---

Walikota Dumai, H. Paisal, SKM MARS melakukan kunjungan dan menghadiri kegiatan Semah Kampung yang dilaksanakan di Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sungai Sembilan, Rabu (07/07/2021).

Acara bersemah atau be
rsih-bersih adalah simbol menyucikan diri warga desa dari dosa-dosa yang diproses

Prosesi-prosesi yang dilaksanakan sebagai wujud harapan dan do'a kepada Allah SWT agar masyarakat kota Dumai terkhusus penduduk Kelurahan Batu Teritib dan Geniot, dijauhkan dari bala dan musibah.

Prosesi Semah Kampung ini diawali dengan Sholat Sunnah Tolak Bala yang dipimpin oleh Ujang Nahar, penyembelihan hewan kambing sebanyak 3 ekor yang dipandu oleh Kalifah Hasan Basri, dilanjutkan dengan zikir bersama yang biasa disebut masyarakat Ratib Saman.

 

Mengawali sambutannya, Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS menghimbau agar masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat yang hadir.

"Pandemi ini merupakan musibah bagi kita semua, ditambah dengan kejadian duka beberapa waktu yang lalu kita berharap dengan prosesi Semah Kampung ini warga kita selamat dalam beraktivitas serta tidak diserang oleh binatang-binatang buas bila mencari nafkah baik di darat maupun di daerah perairan," ucapnya.

Kegiatan ditutup dengan dialog Walikota Dumai bersama masyarakat dan penyerahan bantuan secara simbolis untuk anak yatim.

Turut hadir pada kesempatan ini Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai, Plt. Kepala Dinas Perikanan, Plt. Kepala Satpol-PP Kota Dumai, Kabag Pemerintahan, Camat Sungai Sembilan, Kapolsek Sungai Sembilan, Danramil Sungai Sembilan, Lurah Batu Teritip, Lurah Geniot, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.(Eli)

Berita Lainnya

Index