Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 56 Kunjungi Sentra Batik Tanjunga Balai

Pasis Dikreg Seskoal  Angkatan 56 Kunjungi Sentra Batik Tanjunga Balai

TANJUNG BALAI,(PAB)---

Keunikan dan ke khasan batik Tanjung Balai ternyata menyita perhatian Pasis Dikreg Seskoal 56 yang sedang melaksanakan penelitian dalam rangka Forum Strategi 2 dan Kuliah Kerja Dalam Negeri di Kota Kerang Tanjung Balai.

Disela-sela kesibukan kunjungan kerja dan perumusan makalah, para Perwira Siswa ini menyempatkan untuk berkunjung ke pendopo Walikota dan turut menyaksikan serta ikut mencoba membuat batik Tanjung Balai yang khas dengan motif kerang nya.

Setelah berhasil memukau ibu Dian Aan Kurnia pada saat kunjungan Panglima Armada Barat beberapa bulan lalu, batik Kerang Tanjung Balai menjadi salah satu karya seni yang mulai dikenal di kalangan TNI AL.

Itulah yang membuat para Pasis ingin membawa karya batik ini ke Sekolah Staf dan Komando TNI AL sekembalinya dari Tanjung Balai untuk dipamerkan pada saat selesai kegiatan KKDN.

"Motifnya unik dan pilihan warnanya khas Melayu", ungkap Mayor Laut (P) Supriyanto salah satu Pasis Seskoal yang mencoba membuat sendiri motif batik yang akan dia bawa sebagai oleh-oleh.(Rosen/Penlanal)

 

Berita Lainnya

Index