Himpun Data Potensi Maritim

Pasis Dikreg SeakoaL 56 TP 2018 Kunjungi PSDKP, PT. Pelindo I dan PT. Waruna Shipyard Indonesia

Pasis Dikreg SeakoaL 56 TP 2018 Kunjungi  PSDKP, PT. Pelindo I dan PT. Waruna Shipyard Indonesia

BELAWAN,(PAB:---

Dalam rangka melaksanakan kegiatan Forum Strategi 2 dan Kuliah Kerja Dalam Negeri, 27 Pasis Dikreg Seskoal 56 menghimpun Data Potensi Maritim yang berada di Wilayah Kerja Lantamal I, dengan mengunjungi Stasion PSDKP, PT. Pelindo I dan PT. Waruna Shipyard Indonesia.

Di Stasion PSDKP para Pasis dan Perwira Pendamping diterima oleh Kepala Stasion PSDKP Bapak Donny M. Faisal S. St. Pi.,M.Si., bertempat di Ruang Rapat PSDKP. Selanjutnya kegiatan diisi dengan paparan tentang Peran dan Tugas PSDKP dalam menjaga potensi kekayaan laut NKRI. PSDKP  bertugas melaksanakan pengawasan Sumber Daya Kelautan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Setelah paparan selesai dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dan diakhiri dengan Tukar Menukar Cindera Mata.

Kemudian kunjungan dilanjutkan menuju PT. Pelindo I Belawan yang terletak di Jalan Sumatera No. 1. Di perusahaan Badan Usaha Milik Negara ini, para Pasis disambut oleh General manager PT. Pelindo I Bapak Yarman Harid bertempat di gesung Aula PT. Pelindo Belawan. Sebagai perusahaan milik negara yang mempunyai tugas melaksanakan pengusahaan jasa kepelabuhanan dalam rangka menunjang kelancaran arus kapal, barang, penumpang dan hewan.

Lokasi Terakhir yang dikunjungi rombongan adalah PT Waruna Shipyard Indonesia yang berlokasi di Jalan Bagan Deli Lama No. 1 Belawan
Penyambutan dilaksanakan di ruang pertemuan PT  Pelindo I.

Selanjutnya dipaparkan peranan PT Waruna Shipyard Indonesia sebagai Industri Jasa Maritim yang bergerak pada penyediaan fasilitas docking kapal-kapal. Baik kapal sipil maupun kapal perang yang memenuhi standar docking di dock PT Waruna Shipyard Indonesia

Setelah acara penyerahan cinderamata selanjutnya para Pasis diajak melihat sarana dan prasarana yang ada di PT Waruna Shipyard Indonesia.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index