Puluhan Jurnalis Binjai Gelar Aksi Damai: Jangan Rampas Kebebasan Pers

Puluhan Jurnalis Binjai Gelar Aksi Damai: Jangan Rampas Kebebasan Pers

BINJAI,(PAB)-----

Puluhan jurnalis dari berbagai media dan organisasi di Kota Binjai Sumatera Utara menggelar aksi damai di bundaran lapangan Merdeka Binjai menuntut kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pembakaran rumah salah seorang wartawan di Binjai,Rabu (23/06/21) pukul 10.00 Wib.

Aksi damai yang dilakukan puluhan jurnalis kota Binjai ini bersorak “Jangan Rampas kebebasan PERS”.

"Kami meminta kasus pembakaran rumah rekan kami segera diungkap oleh aparat Kepolisian,” seru orator aksi, Irvan Purba.

IMG-20210623-WA0146Masih ditempat yang sama, Eks Ketua PWI Binjai Periode 2014-2017 dan 2017-2020, Nazelian Tanjung, juga mendesak Polres Binjai untuk segera mengungkap kasus dibakarnya rumah orang tua Wartawan Media Cetak Sumut Syahzara Sopian.

“Tangkap pelaku sekaligus dalang dibalik aksi pembakaran rumah rekan kami di Binjai. Ini merupakan perbuatan yang bertentangan dengan hukum. Untuk itu kami minta kepada Kapolres Binjai agar segera menangkapnya,” tegasnya.

Diketahui hingga saat ini, sudah 2 minggu kejadian terbakarnya rumah wartawan di Binjai yang dilakukan OTK, namun hingga saat ini belum terungkap.

"Belum tuntas kasus pembakaran rumah wartawan di Binjai, rekan kami lainnya di Pematang Siantar/ Simalungun (Mara Salem Harahap-red) malah ditembak oleh OTK, mana penegakan hukum??" ujarnya meminta aparat segera menangkap para pelaku kejahatan terhadap Pers.

Turnip

Berita Lainnya

Index