Ketua MMR Sekaligus Babinsa Serahkan Bantuan Bagi Warga Bendungan Simo

Ketua MMR Sekaligus Babinsa Serahkan Bantuan Bagi Warga Bendungan Simo

BOYOLALI,(PAB)-----

Relawan Merapi Merbabu Rescue (MMR) peduli terhadap warga Desa Bendungan, Kecamatan Simo yang terpapar Covid-19. Kegiatan penyaluran bantuan berupa sayuran ini dilaksanakan di Desa Bendungan, Kecamatan Simo pada, Jumat(18/06/2021).

Ketua Merapi Merbabu Rescue (MMR) Putut Tetuko yang merupakan Babinsa Koramil 5 Ampel Kodim0724/Boyolali berpangkat Serka ini  mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh organisasinya ini berupa sayuran sebanyak 60 bungkus. Adapun sayuran yang diberikan seperti wortel, sawi, kol, tomat, loncang dan lain sebagainya. Pihaknya mengaku, pemberian bantuan berupa sayuran ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi para warga yang terpapar Covid-19.
“Semoga yang terdampak Covid-19 untuk meringankan beban, semoga selesai untuk Covid-19 di Kecamatan Simo,” ujar Putut.
Sementara, Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 sekaligus Camat Simo, Waluyo Jati mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh kepada warganya. “Kami sangat bangga, kami sangat senang atas perhatiannyaakan bantuan ini sehingga dapat membantu  karena Corona ini, mereka ada simpati. Kami berterima kasih,” ungkapnya.

Dijelaskan Waluyo, Desa Bendungan sudah beberapa kali mendapatkan bantuan kebutuhan pokok. Dinas Sosial Kabupaten Boyolali telah menyumbang pertama kali seketika warga Bendungan terdampak Covid-19. Selain itu, setiap harinya warga masyarakat setiap RT bergiliran untuk memberikan bantuan. Ada pula dari Sekolah Luar Biasa (SLB) ABCD yang turut menyalurkan bantuannya.
Terkait warga Desa Bendungan yang terpapar Covid-19, sampai dengan saat ini berjumlah 18 orang dan masih menjalani karantina secara mandiri. Waluyo mengatakan jika tes swab masih akan terus dilakukan untuk seluruh warga setempat termasuk yang masih bayi.

“Harapan kami itu semua gitu, termasuk jiwa itu dari yang bayi kecil sampai anak-anak,” Harap Waluyo.
Untuk pelaksanaan tes swab, dilakukan di Puskesmas Simo. Selain warga Desa Bendungan, akan dilakukan tes swab pula bagi warga Desa Sumber yang terdapat klaster hajatan. Dimana ada salah seorang warga yang menggelar hajatan terklarifikasi positif Covid-19. Sehingga seluruh warga Desa Sumber kini menjalani karantina mandiri

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index