Pasis DIgreg Angkatan 56 Seskoal TP 2018 Kunjungi Kodam I/BB, Poldasu, Kosekhanudnas III Dan Lanud S

Dibaca: 4825 kali  Selasa,17 April 2018 | 21:45:12 WIB
Pasis DIgreg Angkatan 56 Seskoal TP 2018 Kunjungi Kodam I/BB, Poldasu, Kosekhanudnas III Dan Lanud S
Ket Foto :

MEDAN,(PAB)---

Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkt 56 TP 2018 melaksanakan kunjungan ke Kodam I/BB, Poldasu, Kosekhanudnas III dan Lanud Soewondo,Selasa (17/04/18).

Kunjungan ke Makodam I/BB para Pasis diterima oleh Kepala Staf Kodam I/BB Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah beserta pejabat utama Kodam I/BB bertempat di Ruang Bina Yudha. Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dalam sambutan yang dibacakan Kasdam mengucapkan selamat datang di Makodam I/BB kemudian dilanjutkan dengan paparan yg bawakan pejabat yang ditunjuk. Dipaparkan tentang peran dan tugas pokok Kodam I/BB dalam menjaga pertahanan teritorial di wilayah kerjanya. Luasnya wilayah yang menjadi tanggung jawab nya tersebut dibutuhkan juga suatu sinergitas, kerjasama dan kekompakan yang solid antar Angkatan sehingga tugas pokok masing-masing dapat tercapai secara maksimal.

Kemudian kegiatan Pasis Dikreg 56  Seskoal dilanjutkan menuju Mapolda Sumatera Utara yang beralamat di Jalan SM. Raja Km. 10,5 Medan. Di Mapoldasu para Pasis disambut Wakapolda Brigjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H.,  bertempat di Ruang Catur Prasetya. Setelah membacakan sambutan dari Kapoldasu Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, dilanjutkan paparan tentang tugas pokok Kepolisian Daerah Sumatera Utara menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang memiliki kemajemukan dalam berbagai aspek. Selanjutnya dilaksanakan tanya jawab antara Pasis dengan pejabat Poldasu.

Berikutnya Instansi Militer yang dikunjungi adalah Kosekhanudnas III Medan. Di Makosekhanudnas para Pasis disambut langsung oleh Pangkosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Tri Bowo Budi Santoso, M.M.,M.Tr (Han) di Ruang Rapat Makosekhanudnas III. Kemudian Pangkosekhanudnas III menjelaskan sebagai Komando pelaksana operasional Kohanudnas, Kosekhanudnas III bertugas menyelenggarakan operasi pertahanan udara di wilayah Kosekhanudnas III serta berwenang untuk mengendalikan kekuatan pertahanan udara yang terdapat di wilayah operasional nya.

Sebagai instansi terakhir dikunjungi para Pasis Dikreg Seskoal 56 adalah Pangkalan Udara Soewondo yang lokasinya berdekatan dengan Makosekhanudnas III. Di Mako Lanud Soewondo para Pasis diterima oleh Kadispenarmabar Lanud Soewondo Letkol Adm Mula Efendi bertempat di Ruang Surya Darma. Sedikit dijelaskan tentang peranan Lanud Soewondo yang memiliki tugas pokok menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta operasional seluruh satuan jajaran. Membina potensi Dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lain.

Di empat instansi Pertahanan dan keamanan tersebut Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E.,M.M.,M.Sc., dalam sambutan yang dibacakan Perwira Pendamping Senior menyampaikan ucapan terima kasih atas Penerimaan yang diberikan kepada para Pasis Dikreg Seskoal Angkt 56 yang sedang melaksanakan kegiatan Forum Strategi 2 dan Kuliah Kerja Dalam Negeri di wilayah Medan dan sekitarnya yang dilaksanakan selama sembilan hari dengan obyek kunjungan instansi pemerintah maupun obyek vital nasional lainnya serta melaksanakan pengabdian masyarakat di tiga desa sebagai obyek Kuliah Kerja Dalam Negeri yang merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dengan harapan dapat digunakan sebagai bahan masukan guna menentukan kebijakan pembangunan postur kekuatan pertahanan negara khususnya dibidang maritim.(Ali/Dispen)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »