Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Amankan Pungli dan Premanisme

Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Amankan Pungli dan Premanisme
Para tersangka yanh berhasil diamankan Polres Belawan.(Foto/Ali)

BELAWAN,(PAB)---

Sebanyak 31 orang diduga Pelaku aksi premanisme berhasil diamankan  oleh Polres Pelabuhan Belawan dalam Razia tersebut dilaksanakan Senin,(14/4/18)malam.

Razia premanisme dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan lubis.SH.MH dengan sasaran lokasi rawan premanisme diseputaran kawasan Mabar,Tanjung Mulia dan kampung Salam Belawan.

Kapolres menjelaskan kegiatan razia tersebut dilakukan oleh pihaknya untuk menunjukan komitmen dalam memberantas aksi premanisme dan pungli yang selama ini marak di wilayah hukumnya.

"Seluruh pelaku premanisme yang berhasil kita amankan dilakukan tes urine dengan hasil 15 orang diantaranya positif menggunakan narkotika,"ungkap kapolres.

Dia juga menambahkan bagi pelaku yang diamankan dan positif menggunakan Narkotika akan diproses secara hukum,"Bagi pelaku yang tidak positif tetap akan dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui pasal apa yang nantinya akan menjerat mereka,"jelasnya.

Dari hasil razia tersebut personil jajaran Polres Pelabuhan Belawan berhasil menyita barang bukti berupa Satu buah obeng,lima potong besi panjang,15kg pakan ternak,satu unit sepeda motor dan uang senilai Rp.164.000,

"Saya harap upaya yang kami lakukan untuk memberantas aksi premanisme diwilayah bagian utara kota medan dapat berkurang dan menghilangkan aksi premanisme dan pungli,"tutupnya.(Ali)

Berita Lainnya

Index