Dalam Rangka Perangi dan Cegah Penyebaran Berita Hoax

Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi Sik Buka Pelatihan Literasi Digital

Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi Sik Buka Pelatihan Literasi Digital

MEDAN,(PAB)----

Dalam rangka memerangi dan mencegah dini penyebaran berita hoax, Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi Sik diwakili oleh Waka Polres Asahan Kompol Bernard Panjaitan Membuka Pelatihan Literasi Digital kepada seluruh Bhabinkamtibmas, TI, Humas Polri dan Infokom di Aula Wira Satya Polres Asahan Yang Berada di Jalan M Yamin Kel Kisaran Naga Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan , kamis (13/4/18) siang

Dalam pelatihan Literasi Digital tersebut  di ikuti Peserta perwakilan  dari  6  Polres  yaitu Polres Labuhan Batu, PolresTanjung Balai,  Polres Asahan,Polres  Batubara Bara, Polres  Sergei dan  Polres   Tebing Tinggi. berjumlah 250 orang..

Pada kesempatanya Bernard Panjaitan mengucapkan selamat datang kepada  ketua Tim Kombes   Ricky F Wakanno dan rombongan. Serta menyampaiakan kepada Personilnya bahwa semua anggotanya harus  bisa mengikuti perkembangan teknokogi termasuk perkembangan sosial media. “Untuk menunjang hal ini semua Babhinkamtibmas perlu diberikan pembekalan dalam mengatasi Hoax.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Pelatihan Literasi Digital oleh  Ketua Tim Kombes   Pol  Ricky F Wakanno, menjelaskan bahwa saat ini Mabes Polri bekerjasama dengan Kementrian Infokom mengadakan Latihan Literasi Digital untuk mensosialisasikan anti Hoax, dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada seluruh personil Polri agar nantinya dapat dijadikan petunjuk dan pedoman dalam pelaksanaan tugas dilapangan. “Diharapkan nantinya anggota yang mengikuti pelatihan ini lebih terampil dan tanggap terhadap Daerah rawan Berita Hoax.

Sekitar Pukul 15.00 Wib Kegiatan Pelatihan Literasi Digital di Aula Wira Satya Polres Asahan ditutup dengan Photo Barsama Ketua Tim pelatihan Literasi Digital Kombes Pol. Ricky F Wakanno.(Eddy)

Berita Lainnya

Index