Wagubsu Dukung Pagelaran Seni Budaya di Milad Istana Maimun ke-130 Tahun

Wagubsu Dukung Pagelaran Seni Budaya  di Milad Istana Maimun ke-130 Tahun
Wagubsu Nurhajizah Marpaung, ketika menerima audiensi Ketua I Yayasan Al-Makmun Sultan Al-Rasyid Tengku Ma'moon Al-Rasjid, Kamis (12/4) di ruang kerjanya, kantor Gubernur Sumut Jalan Dipenegoro Medan.(Foto/Hum))

MEDAN,(PAB)----

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr H Nurhajizah Marpaung SH MH  sangat mendukung akan diselenggaraknya pergelaran seni budaya Melayu, sekaligus pagelaran perayaan Milad Istana Maimun yang ke-130 tahun. Bahkan, diharapkan pagelaran seni budaya itu menjadi agenda rutin tahunan.

 

Hal itu disampaikan Wagubsu Nurhajizah Marpaung, ketika menerima audiensi Ketua I Yayasan Al-Makmun Sultan Al-Rasyid Tengku Ma'moon Al-Rasjid, Kamis (12/4) di ruang kerjanya, kantor Gubernur Sumut Jalan Dipenegoro Medan.

 

Kata Nurhajizah, kegiatan yang menyangkut budaya khususnya Istana Maimun sudah seharusnya menjadi agenda tahunan di Sumut. Karena, selain bisa mengingatkan masyarakat pada Istana Maimun yang tidak hanya menjadi objek wisata di Medan, namun juga dapat menjadi situs sejarah istana melayu terbesar di Indonesia.

 

"Saya sangat setuju bila pagelaran Milad Istana Maimun menjadi agenda tahunan agar kita tetap mengetahui sejarah dan bisa menjadi daya tarik wisata baik dalam maupun mancanegara,"ujarnya.

 

Untuk itulah, pihak yayasan Al Makmun Sultan Al-Rasyid yang dipimpin Tengku Ma'moon Al-Rasjid bertekat melakukan acara pagelaran seni budaya Melayu, dan perayaan HUT tersebut diadakan setiap tahun tepatnya bulan Agustus .

 

Menurutnya, acara ini ibaratnya menjalin silaturahmi sesama warga Melayu di tanah air, juga negara serumpun yang mayoritas melayu seperti Malaysia dan Brunei Darussalam. "Di pagelaran nanti kita tidak hanya mengundang raja atau keluarga sultan Melayu yang ada di  tanah air juga negara lain seperti Malaysia dan Brunei Darussalam (Asia Tenggara) yang masyarakatnya mayoritas Melayu karena ini menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan sesama suku Melayu diantara berbagai negara tersebut,"papar Tengku Ma'moon Al-Rasjid, didampingi sejumlah panitia milad, T Nur Azan, Arfandy, M Sundary, dan Ira Marian.(Evi/Ril)

 

Berita Lainnya

Index