Bupati Dan Forkopimda Batu Bara Ikut Rakor Virtual Dengan Presiden RI

Bupati Dan Forkopimda Batu Bara Ikut Rakor Virtual Dengan Presiden RI

BATUBARA, PAB -

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP bersama Kapolres AKBP H. Ikhwan Lubis dan forkopimda lainnya mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo bertempat di aula rumah dinas Bupati setempat, Senin (17/05/2021). 

Dalam rapat koordinasi itu Presiden RI menyampaikan pengarahan kepada Forkopimda di seluruh Indonesia untuk secara bersama - sama mengatasi pandemi Covid - 19. Dimana akibat dari virus ini bangsa kita mengalami krisis kesehatan dan efek domino di beberapa bidang lainnya seperti ekonomi, keuangan, sosial dan yang lainnya. 

Kemudian Presiden Joko Widodo juga menyampaikan bahwa penduduk Indonesia yang berjumlah sebanyak 1,5 juta masih mudik dari kurun waktu 6 Mei sampai 17 Mei dan berharap kasus penyebaran aktifnya tidak sebesar pada tahun lalu. 

Dari bulan Januari hingga 16 Mei terkonfirmasi angka positif covid 19 turun. Saya menginstruksikan kepada Kepala Daerah harus tahu angka - angka penularan Covid - 19 di daerah dan harus cepat untuk melakukan penanganannya. 

Penularan Virus Covid - 19 juga dikarenakan dibukanya tempat wisata. Zona merah harus menutup tempat wisata dan zona orange boleh dibuka tetapi harus diberlakukan prokes dan ada satgas Covid - 19. Dan Saya tegaskan kepada Satgas Covid - 19 agar cepat dalam melakukan testing, tracing dan treatment, ujar Presiden.

Menanggapi pesan Presiden RI, Bupati Batu Bara H. Zahir MAP menyampaikan bahwa Kabupaten Batu Bara telah melakukan beberapa langkah penekanan penyebaran virus corona diantaranya pelarangan mudik, Shalat Ied berjamaah di kawasan zona merah dan penutupan tempat wisata.(ans)

Berita Lainnya

Index