Kapolres Asahan Ajak Wartawan Hindari Pemberitaan SARA dan Hoax

Kapolres Asahan Ajak Wartawan Hindari Pemberitaan  SARA dan Hoax

MEDAN,(PAB)----

Silahturahmi Kapolres Asahan, AKBP Yami Mandagi bersama seluruh wartawan di Asahan, baik itu dari media cetak, media eletronik dan media online penuh keakraban, Senin (9/4/18) diaula Wira Satya Polres Asahan.Wartawan mitra Polri.

Ucapan inilah pertama yang dilontarkan  Yemi Mandagi saat mengadakan pertemuan dan perkenalan kepada seluruh awak media.Yemi Mandagi dalam pertemuan tersebut mengatakan, media merupakan partner polisi dalam melaksanakan tugas keseharian.Dirinya juga berharap menjelang berlangsungnya pemilihan umum di tahun ini, diharapkan untuk tidak membuat dan atau melangsir suatu berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax).

Dan mohon untuk dihindari suatu pemberitaan yang bersifat negatif serta mengandung unsur SARA yang nantinya dapat memicu gangguan kamtibmas.“Kami unsur kepolisian akan menindak dengan tegas penyebar Hoax maupun penyebar kebencian dan perbuatan tersebut dapat dipidanakan, terlebih berita hoax dan penyebar kebencian tidak sesuai dengan yang terkandung dalam ke Bhinekaan,” jelasnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai serta penuh canda tersebut Kapolres Asahan Yemi Mandagi yang didamping Kasat Reskrim AKP Arif Batubara, Kasat Res, Narkoba AKP.Wilson Siregar, Kabag.Ops, Kasubbag Humas serta para Kapolsek sejajaran Polres Asahan.Yemi mengatakan, rekan-rekan wartawan diperbolehkan meminta komentar dan atau tanggapan tentang suatu peristiwa secara langsung kepada para Kapolsek maupun para kasat tanpa harus meminta izin dari Kapolres.

”Namun sebatas keterangan yang terjadi atas peristiwa yang terjadi di daerah kerja para Kapolsek, dikarenakan sekarang sudah zamannya keterbukaan informasi. Namun demikian, juga harus mematuhi rambu rambu yang ada,” katanya. (Eddy)

Berita Lainnya

Index