Wali Kota Medan Buka Bimtek Penilaian Kinerja Guru

Wali Kota Medan Buka Bimtek Penilaian Kinerja Guru

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si diwakili Kaban Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Lahum, SH.MM membuka bimtek penilaian kinerja guru dalam penerapan angka kredit berkenaan dengan sasaran kerja pegawai (SKP) dilingkungan Pemko medan, di Grand Antares Hotel Medan, Selasa (10/4/18).

Bimtek yang berlangsung mulai dari tanggal 10 s/d 13 April 2018 ini di ikuti sebanyak 45 guru SMP sekota Medan.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Lahum mengatakan penilaian kinerja guru (PKG) merupakan salah satu upaya dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang melekat pada jabatan fungsional guru dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku untuk menjamin terjadinya proses pembelajaran yang berkualitas di semua jenjang pendidikan.

Pelaksanaan PK guru yang dimaksud, lanjut Lahum, bukan untuk menyulitkan guru, sebaliknya PK Guru dilaksanakan untuk mewujudkan guru yang profesional, karena harkat dan martabat suatu profesi ditentukan oleh kualitas layanan profesi yang bermutu.

"Guru sebagai pendidik profesional harus memiliki SDM yang senantiasa di up-grade agar dapat menjawab dinamika dan tantangan perubahan."kata Lahum.

Untuk itulah, Lahum mengatakan Pemerintah bertanggung jawab meningkatkan kompetensi dan profesionalitas aparatur negara yang diarahkan kepada perbaikan kualitas guru, salah satunya dengan penetapan kebijakan yang berkaitan dengan penilaian kinerja guru melalui angka kredit.

"Saya berharap penerapan angka kredit ini juga nantinya berhubungan dengan sasaran kinerja pegawai yang kita laksanakan, untuk itu saya hinbau kepada para guru harus sudah bisa secara mandiri untuk mengisi SKP bulanan yang nantinya akan disinkronkan dengan penerapan angka kredit."himbau Lahum.

Dalam bimtek ini pula sengaja diundang sejumlah narasumber diantaranya Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, Prastyono C. Yulianto,SH, M.Si dan Kepala Bidang Mutasin BKN VI Medan, Westerling Siregar,SH.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, Prastyono C. Yulianto,SH, M.Si mengatakan pelatihan ini untuk memberikan pemahaman agar para guru dapat membuat sasaran kinerja dengan baik.

sebelumnya, Donni Harahap,SH selaku Ketua penyelenggara kegiatan dalam laporannya menjelaskan tujuan dilaksanakannya Bimtek ini ialah untuk memberikan pembekalan dan pembelajaran bagi para guru, meningkatkan kompetensi ASN dengan mempergunakan prosedur teknik kerja tertentu serta untuk memacu ASN lebih profesioanl dalam melaksanakan tugas sehingga ASN sebagai aparatur Negara dapat melaksanakan tugas-tugas.

Berita Lainnya

Index