Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 17 Berjalan Lancar dan Tertib

Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 17 Berjalan Lancar dan Tertib
Kepala sekolah SMU Negeri 17 Medan S,Simanungkalit ,SH (Baju Dinas) bersama wartawan pab-indonesia.co.id Aman Sinaga,SE (Foto/Aman)

MEDAN,(PAB)---

Meskipun perlengkapan komputer yang masih belum mencukupi, tidak mengurangi semangat Kepala SMA Negeri 17 Medan S. Simanungkalit, SH untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Mengatasi permasalahan ini,S.Simanungkalit mensiasatinya dengan meminjam pakai dari para orang tua siswa karena komputer yang ada tidak cukup untuk 304 siswa yang mengikuti UNBK.

Atas kebijakan kepala sekolah tersebut,pelaksaan UNBK di sekolah milik pemerintah ini dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya. Hal ini terlihat saat pabindonesia.co.id menyambangi pelaksanaan UNBK di SMU Negeri 17 Medan,Senin 9/04/18) pagi.

Kepada media ini,S.Simanungkalit mengharapkan agar kedepannya sarana dan prasarana agar diperhatikan dinas pendidikan agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan baik

"Kita membuat surat pernyataan pinjam pakai dengan para orang tua yang bersedia meminjamkannya,"ungkap S.Simanungkalit.

 
Sementara itu,S.Tarigan (48) salah seorang orang tua siswa dihalaman sekolah sangat mengapreasiasi tindakan kepala sekolah tersebut.

"Dengan kebijakan yang dilakukan oleh kepala sekolah SMA N 17 tersebut dapat kita saluti, sehingga tidak ada alasan untuk siswa terhalang mengikuti pelaksanaan," katanya. (Aman Sinaga)

Berita Lainnya

Index