Anak Balita Sebaiknya tidak Sering Diajak Keluar Apalagi Dikeramaian

Anak Balita Sebaiknya tidak Sering Diajak Keluar Apalagi Dikeramaian

BOYOLALI,(PAB)-----

Anggota Koramil 12/Simo Kodim 0724.Boyolali dan Polsek Simo melaksanakan patroli Yustisi penertiban Protokol kesehatan terhadap warga di Desa Blagung Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali .Selasa ( 20/04).

Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, patroli juga digencarkan untuk sosialisasi prokes 5M. Jajaran Kodim 0724/Boyolali selalu bersinergi dengan instansi terkait untuk mengimbau masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.
“Setiap hari kami dari jajaran Kodim 0724/Boyolali melaksanakan patroli rutin dengan memberikan imbauan kamtibmas dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Babinsa Blagung Serka Bibit Susanto.

IMG-20210420-WA0007Selain itu, petugas juga berkeliling ke beberapa lokasi yang bisa dibilang rawan terjadinya gangguan keamanan serta mendatangi titik keramaian warga khususnya pada siang hari. Babinsa Blagung menghimbau para orang tua yang mengajak putra putrinya sebaiknya membatasi aktifitas anak bermain di luar atau di ruang public yang ramai atau rawan kerumunan agar tidak terpapar virus Covid 19.

“Kegiatan Patroli tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan menghindari penyebaran penularan wabah Covid-19, maka dari itu kami menghimbau para orang tua tak ajak anak dibawah umur untuk beraktifitas di ruang public yang rawan adanya kerumunan.” ujar Babinsa.
Babinsa berharap masyarakat bisa bekerjasama untuk menjaga kamtibmas dan disiplin prokes 5M.Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci dari pencegahan penularan wabah Covid 19 ini.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index