Babinsa Monitoring Swab Test Warga Wonosamudro

Babinsa Monitoring Swab Test Warga Wonosamudro

BOYOLALI,(PAB)----

Babinsa Monitoring Swab Test Warga Wonosamudroe, bertempatdi Puskesmas Wonosamudro Kecamatan Wonosamudro,Babinsa Koramil 19/Juwangi Serma Mustakim dan Serda Hari Jumiyanto melakukan monitoring tes swab terhadap 6 orang warga Desa Repaking,Desa Bercak 6 Orang serta 1 orang dari Desa Kuniran. Selasa (20/04).

Kegiatan tersebut adalah salah satu usaha memutus mata rantai penyebaran virus corona yang terus dilakukan oleh aparat pemerintah dan Dinas Kesehatan bersama TNI-Polri. Sebelum kegiatan dimulai,Babinsa melaksanakan himbauan kepada warga yang akan melaksanakan tes swab.

Pelaksanaan Swab Test hari ini merupakan bagian dari tugas Satgas Covid 19 Kecamatan Wonosegoro yang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Wonosegoro untuk menangani pandemi virus Covid 19 di wilayah Wonosegoro. 
Menurut Babinsa kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Wonosegoro adalah upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Semoga hasil swab tes kali ini warga dinyatakan negative dari Covid-19.

“Selain untuk memutus mata rantai covid 19,diharapkan kegiatan ini juga sebagai peringatan warga yang lainnya agar selalu mematuhi 5M yang sudah kita sosialisasikan bersama instansi terkait termasuk di desa-desa”. Ujar Serma Mustakim .

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index