Kementerian PPPA Nobatkan Imaculata Umiyati sebagai Bunda Anak Autis Indonesia

Kementerian PPPA Nobatkan Imaculata Umiyati sebagai Bunda Anak Autis Indonesia
Indra Gunawan saat menyerahkan Penghargaan kepada Dr. Imaculata Umiyati,S.pd.M.su(Foti/Zandre)

JAKARTA,(PAB)----

Dalam rangka Memperingati Hari Anak Autis Sedunia, Imaculata Autism Boarding School dibawah Pimpinan Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si menyelemggarakan Workshop Autis di Aula Kartini Lantai 11, Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat,Saptu (7/04/18).

 

Dalam sambuta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. Yohana Yembise, Ph.D yang diwakili Indra Gunawan, SKM, MA selaku Asdep Perlindungan Anak Berkebutuhan Khusus Kemen PPPA RI memgatakan, Kemen PPPA sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Ibu Imaculata agar anak autis atau anak berlebutuhan khusus tetap mendapatkan haknya.


"Dalam kesempatan yang berbagaia ini juga Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan penghargaan kepada Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si sebagai salah satu Bunda Anak Autis Indonesia semoga dapat menjadi motovasi untuk tetap berkarya di Pendidikan Anak Autis", kata Indra Gunawan saat menyrahkan Penghargaan kepada Imaculata.

 


Menurut Pakar Pendidikan Autis, Imaculata menyampaiakn rasa terima kasih tak terhingga atas apresiasi yang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI atas pemghargaan tersebut. "Apa yang Saya lakukan berjalan mengalir saja, Saya terharu atas perhatian khusus dr KPPPA kepada Saya, ini akan memacu semangat yang lebih untuk terus membina dan berkarya pada dunia anak keautisan", papar Imaculata.

 

Imaculata menambahkan bahwa agar para orang tua harus selalu hadir pada anak berkebutuhan khusus untuk tetap memberikan support kepada mereka karena tidak ada yang berdoa dan berharap agar anaknya terlahir autis.

 


Hadir dalam acara tersebut Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Polwan Unit PPA Perwakilan Polda Jawab, Srikandi Sriwijaya, Psikolog, Mahasiswa, orang tua yang memiliki anak autis dan  para tamu undangan dari berbagai kalangan yang antusias mengikuti Peringatan Hari Autis Dunia dan Worshop Autis.(Zandre)

Berita Lainnya

Index