Protes Puisi Sukmawati

Ribuan Aliansi dan Ormas Islam Gelar Aksi Damai di Depan Mako Poldasu

Ribuan Aliansi dan Ormas Islam Gelar Aksi Damai di Depan Mako Poldasu

MEDAN,(PAB)----

Ribuan Massa Islam unjuk rasa terkait reaksi atas puisi Sukmawati Soekarno Putri di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut, Jumat hari ini (6/4/18) pukul 15.30 Wib.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama jajaran melakukan pengawalan pengunjuk rasa mulai dari awal perjalan sampai menuju Mapoldasu dengan tertib dan damai.

Sikap tertib dan damai yang terjalin bagi semua massa yang turun kelapangan disambut apresiasi Kapolda dan  jajarannya, atas terjalinnya kerjasama yang baik dalam aksi perjalanan mulai dari Masjid Agung hingga Polda Sumut berjalan dengan aman dan lancar.

“Hari ini kita bersyukur karena boleh bertemu satu dengan lainnya ditempat ini, dan bersyukur cuaca baik sehingga semua bisa hadir di Mapolda Sumut dengan aman dan selamat”, kata Paulus Waterpaw dihadapan ribuan massa.

Ditambahkan Paulus, tuntutan massa  pendemo dan hasil pertemuan yang  disepakati Poldasu dan pimpinan aksi akan dilaporkan serta ditindaklanjuti ke mabes Polri.

“Mohon dukungan dari para hadirin kiranya semua ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Kami memohon maaf apabila ada kekurangan dari pelayanan kami, semoga apa yang kita inginkan dapat tercapai dan terwujudkan,” tambah Paulus.

Kemudian Paulus Waterpauw menerima perwakilan massa pengunjuk rasa bertempat di ruang kerjanya, yang mana kesempatan tersebut, perwakilan massa pengunjuk rasa menyampaikan bahwa umat Islam terganggu karena adanya perlakuan Sukmawati Soekarno Putri yang dianggap menista agama Islam dalam hidup bernegara karena berlawanan dengan ideologi pancasila.

Mereka menuntut Kepolisian Polda Sumut untuk menerima laporan dan membantu menangkap Sukmawati Soekarno Putri yang telah melakukan penistaan agama Islam dan harus dilakukan penindakan hukum.

Usai pertemuan, kegiatan dilanjutkan Kapolda Sumut bertemu dengan seluruh pengunjuk rasa. Sampai usai kegiatan unjuk rasa berakhir dengan damai dan aman, menjelang sore usai dijumpai oleh Kapolda Sumut secara langsung massa membubarkan diri dengan tertib. (evi)

Berita Lainnya

Index