Danpasmar-2 Tinjau Satgas Pamputer Pulau Berhala

Danpasmar-2 Tinjau Satgas Pamputer Pulau Berhala
Danpasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) saat foto bersama dengan rombongan di pulau Berhala.(Foto/Dispen Lantamal I)

SERGAI,(PAB)----

Danpasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., Melaksanakan peninjauan Satgas Pamputer Pulau Berhala Kab Sergai Bedagai Sumatera Utara.

Kunjungan Orang Nomor Satu di Pasukan Marinir II ini selain untuk melihat dari dekat kondisi Prajurit Pasmar-2 yang didampingi Prajurit Kodam I/BB Batalyon Kala Cakti dalam menjadi Pulau Terluar yang dimiliki Negara kita. Kegiatan ini juga untuk membangkitkan motivasi dan semangat para prajurit Satgas Pamputer yang berada di tengah pulau terpencil ditengah lautan.

Dalam kunjungan ini Danpasmar-2 dan rombongan bergerak dari Dermaga Mako Lantamal I menuju Pulau Berhala dengan menggunakan KAL Tarihu. 

Satgas Pamputer terdiri dari 24 Prajurit Marinir Pasmar-2 dan 10 Prajurit Kodam I/BB Batalyon Kala Cakti dibawah pimpinan Kapten Marinir Puji Wahdini. 

Danpasmar-2 dalam pengarahannya kepada seluruh Prajurit yang tengah melaksanakan tugas menjaga wilayah kedaulatan Negara Republik Indonesia di Pulau Berhala ini menekankan agar selalu menjaga kesehatan diri pribadi agar tidak menjadi hambatan dalam bertugas. Laksanakan olahraga rutin untuk menjaga kesehatan tubuh. Pelihsra kekompakan diantara prajurit dan tetap jaga sinergitas antara Prajurit Pasmar-2 dengan Prajurit Kodam I/BB.

Pada kesempatan itu juga Danpasmar-2 melepas bayi Tukik (Anak Penya Hijau) yang baru menetas ke habitat nya di perairan Pulau Berhala. Memang banyak Penyu Hijau  yang  dilindungi bertelur di pulau tersebut pada bulan tertentu utamanya antara bulan Juli sampai September demikian menurut penjelasan Prajurit Pamputer berdasarkan mengamati mereka.

Diakhir Kunjungan Danpasmar-2 memberikan Bantuan bingkisan kepada Prajurit Satgas diwakili oleh Kapten Marinir Puji Wahdini.

Turut mendampingi Danpasmar-2 dalam peninjauan tersebut, Asintel Danpasmar-2, Asops Danpasmar-2, Asintel Danlantamal I, Danyonmarhanlan I dan Kadispotmar Lantamal I serta Danlanal Tanjung Balai Asahan.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index