Kafilah Kecamatan Teluk Nibung Juara Umum MTQ Ke 35 Kota Tanjung Balai

Kafilah Kecamatan Teluk Nibung Juara Umum MTQ Ke 35 Kota Tanjung Balai

TANJUNG BALAI, PAB --

Kafilah Kecamatan Teluk Nibung tampil sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-53 Tingkat Kota Tanjung Balai Tahun 2021. Penyerahan hadiah kepada juara umum dilakukan Wali Kota Tanjung Balai H.M Syahrial, pada acara penutupan MTQN tersebut di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah Tanjung Balai, Kamis (18/3/2021) malam.

Dalam sambutannya Wali Kota Tanjung Balai H.M Syahrial menyampaikan bahwa MTQN merupakan salah satu sarana yang paling efektif bagi umat Islam untuk berinteraksi dengan Al Qur’an. Hal ini jelas terlihat ketika peserta membaca Al-Qur’an dengan seni dan suara yang merdu, menghapal, memahami, menulis, dan menyampaikan syarahan-nya. Oleh karena itu interaksi seperti ini perlu dikembangkan secara terus menerus.

Saya berterima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, karena telah bekerja dengan baik sehingga pelaksanaan MTQN Ke-53 tingkat Kota Tanjung Balai berjalan dengan baik. Semoga kegiatan ini menjadi pembelajaran buat kita kedepannya agar menjadi koreksi akan apa yang belum baik untuk diperbaiki dan ditingkatkan pada pelaksanaannya untuk tahun depan, ucap Syahrial.

Kemudian Wali Kota Tanjung Balai ini juga tak lupa mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menegaskan bahwa yang terpenting adalah persiapkan diri kembali untuk belajar lebih giat lagi dalam mengikuti event yang lebih tinggi lagi yakni pelaksanaan MTQN tingkat Propinsi Sumut pada awal bulan april mendatang di Kota Medan.

Kepada yang belum berhasil untuk bersabarlah dan teruslah belajar, pahami kekurangan, gigihlah karena hasil tidak akan pernah menyalahi usaha. “Teruslah belajar dan jangan lupa untuk berbakti kepada orangtua dan guru, jangan malu untuk bertanya agar mendapatkan hasil yang lebih baik, pungkasnya.(fir)

Berita Lainnya

Index