Jaga Kondisi Badan Tetap Bugar

Polsek Medan Baru Kembali Bagikan Makanan Tambahan Untuk Para Tahahan

Dibaca: 472 kali  Senin,08 Maret 2021 | 15:07:24 WIB
Polsek Medan Baru Kembali Bagikan Makanan Tambahan Untuk Para Tahahan
Ket Foto :

MEDAN, (PAB)--

Kepolisian Sektor Medan Baru Polrestabes Medan kembali memberikan makanan tambahan kepada para tahahan, Minggu malam(07/03/2021).pemberian makanan tambahan ini rutin diberikan yang bertujuan agar kesehatan para tahahan tetap terjaga.

Sebelumnya juga diketahui, Polsek Medan Baru selama ini juga sudah membuat gebrakan yakni dengan memberikan siraman rohani kepada tahanan tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras maupun golongan.

Tentunya hal positif yang dilakukan ini layake mndplapatkan apresiasi. Kepada media kapolsek Medan Baru Kompol Wira Wibowo melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan bahwa kesehatan rohanai dan kasmani para tahahan harus tetap terjaga.

"Kita tidak membenci orangnya tapi kita benci perbuatannya yang melanggar hukum, karena itu kita peduli akan kesehatan mereka secara jasmani maupun rohani dengan harapan agar seusai menjalani hukuman mereka smakin menyadari kesalahan yang merwka perbiat dan jangan diulangi lagi"ucapnya.

Dijelaskan Irwansyah, makanan tambahan yang diberikan berupa 50 kilogram singkong rebus karena diketahui banyak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

 

"Singkong merupakan salah satu bahan makanan pokok yang memiliki banyak nutrisi. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam singkong di antaranya, karbohidrat, serat, protein, vitamin C, vitamin A, kalium, fosfor, magnesium, kalsium, serta air," kata Iptu Irwansyah, Senin (8/3/2021).

 

Dari literasi diketahui, singkong rebus juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti sumber serat sehat, baik untuk pencernaan, membentuk tubuh langsing dan sehat, menguatkan otot, menyehatkan jaringan, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan energi, hingga mencegah diabetes.

Selain memberikan makanan tambahan, menurut Kanit para tahanan juga rutin dijemur setiap pagi agar terkena sinar matahari.

"Tak kalah penting, kebersihan ruangan sel tahanan wajib dijaga," tandasnya. 

(RS)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »