Menghabiskan Anggaran Hingga 500 Juta Rupiah, Sanimas Gampong Pondok Kemuneng Terkesan Asal Jadi

Dibaca: 466 kali  Senin,08 Maret 2021 | 00:46:15 WIB
Menghabiskan Anggaran Hingga 500 Juta Rupiah, Sanimas Gampong Pondok Kemuneng Terkesan Asal Jadi
Ket Foto :

LANGSA, (PAB)---

Pembangunan Infrastruktur Pemukiman Kota Langsa Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS) dari Kementerian Pekerjaan Unum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jendral Cipta Karya yang dilaksanakan KSM Perdamaian di Gampong Pondok Kemuneng dusun Perdamaian Kec. Langsa Lama Pemko Langsa dengan anggaran sebesar Rp 500.000.000,- rupiah terpantau media ini, Minggu (7/3), terkesan dikerjakan oleh pelaksana kegiatan tersebut asal jadi.


Amatan pab-indonesia.co.id  dilokasi tempat di bangunnya proyek SANIMAS tersebut terlihat sejumlah paralon masih berserakan disekitar lokasi, menurut dugaan paralon-paralon itu belum sempat terpasang (disambungkan) kesejumlah rumah milik warga meskipun limit waktu yang di djadwalkan selama 120 hari telah habis sejak tahun 2020 tahun lalu.  


Disisi lain yang juga sempat terpantau oleh tim media ini ada beberapa titik paralon berwarna merah terpasang dipinggir drainase dalam kondisi yang belum tersambung ketempat penampungan air limbah domestik yang ada dipemukiman warga, paralon-paralon tersebut dibiarkan tanpa terurus sehingga menimbulkan kesan pengerjaannya dilakukan pihak pelaksana dalam hal ini KSM PERDAMAIAN tersebut asal jadi.


Warga setempat yang berhasil dikonfirmasi membenarkan hal itu, menurutnya, pembangunan sistem pengolahan air limbah domestik terpadu (SPALD-T) SANIMAS REGULER (SANREG) yang dikerjakan tahun 2020 tahun lalu oleh KSM Perdamaian belum sepenuhnya rampung dikerjakan hingga saat ini. 


"Benar bang belum rampung dan belum semua pipa paralon tersambung kerumah milik warga, sepertinya, lanjut warga itu yang tidak mau indentitasnya ditulis, kegiatan ini dibiarkan terlantar tanpa ada tindak lanjut menyelesaikannya kembali, ucap warga itu sambil beranjak pergi.


Terpisah, Tim media ini mencoba menghubungi inisial DN yang disebut-sebut sebagai Ketua KSM PERDAMAIAN pada nomor soluler 085275282xxx guna konfirmasi lebih lanjut terkait kegiatan tersebut, namun tidak berhasil, DN tidak mengangkat hp nya meskipun sudah berkali-kali di telpon, demikian pab-indonesia.co.id . (Boy)    

    

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »