Ketua DPRD Sergai Hadiri Pelantikan DPD AGPAII Sergai Masa Bakti 2021-2026

Ketua DPRD Sergai Hadiri Pelantikan DPD AGPAII Sergai Masa Bakti 2021-2026

SERDNG BEDAGAI,(PAB)----

Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Guru Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Sergai Masa bakti 2021-2026 bertempat di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sabtu (6/3) pagi.

Turut hadir Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Ketua DPW AGPAII Sumut Drs Ali Nurdin, Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus, S.Ag, MA, Ketua MUI Sergai  H.Hasful Huznain, Jajaran Dinas Pendidikan Sergai, Kacabdis Sei Rampah, dan pengurus DPD AGPAII Sergai serta perwakilan pengurus DPC AGPAII.

Ketua DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan dalam sambutannya mengatakan atas nama lembaga DPRD Sergai mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan DPD AGPAII Sergai sehingga dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas guru agama Islam. 

"Guru adalah pahlawan tanpa jasa. Guru agama Islam ini bukan saja mencari pahala dunia tapi juga pahala akhirat,"ucapnya.

Ketua DPRD berharap pengurus DPD AGPAII Sergai mengedepankan profesionalisme dan fokus terhadap fungsi dan tanggung jawab profesi sebagai guru.

"AGPAII hadir diharapkan dapat menata pola pembelajaran agama. Kami titip generasi muda Islam agar kedepannya menjadi pemimpin yang berakhlak mulia dan takut kepada Allah SWT,"ungkapnya.

dr Riski Ramadhan juga menyampaikan Covid-19 hingga saat ini melanda negara bahkan dunia khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai, dengan pandemi ini kondisi kita sangat memprihatinkan karena dunia pendidikan belajar daring atau virtual.

"Pemerintah juga terus berupaya dalam memutus penyebaran Covid-19 karena saat ini lagi berjalan vaksinasi"ujar Riski mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya, Ketua panitia pelantikan DPD AGPAII Sergai, Wanda Pratama Sahri, S.Pd.I dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, DPRD, Kemenag dan Dinas Pendidikan serta pihak lainnya sehingga acara pelantikan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

"Kami berharap khususnya kepada Bupati dan Ketua DPRD atas kerjasama ini agar dapat berlanjut sampai waktu kedepannya,"ujarnya.

Diketahui bahwa pelantikan DPD AGPAII Sergai masa bakti 2021-2026 diantaranya Ketua Umum Susandi, S.P.d.I, Sekretaris Umum Elly Pasaribu, M.Pd, dan Bendahara Umum Khairun Nisa, M.Pd.I.

Acara ditutup dengan pelantikan DPC AGPAII Kecamatan se-Sergai dengan virtual zoom meeting dan Webinar mengambil tema "Pemanfaatan Aplikasi AGPAII Digital".(Bambang)

Berita Lainnya

Index