Kunjungi Dinas P2KBP3A Asahan, dr Riski Ramadhan Berharap KPAD Terbentuk di Sergai

Kunjungi Dinas P2KBP3A Asahan, dr Riski Ramadhan Berharap KPAD Terbentuk di Sergai

SERDANG BEDAGAI,(PAB)----

Pimpinan DPRD Serdang Bedagai (Sergai) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kabupaten Asahan, terkait peran Pemerintah Daerah dalam Pengembangan dan Pengawasan terhadap Perlindungan serta Pemenuhan Hak Anak, Jumat (5/3).

Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan bersama Wakil Ketua DPRD Sergai Merlin Barus didampingi Kepala Dinas P2KBP3A Sergai, Dasril mengunjungi Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Asahan.

Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan dalam sambutannya mengatakan sampai dengan saat ini kasus kekerasan terhadap anak semakin banyak terjadi ditengah-tengah masyarakat. Baik yang dilakukan oleh orang lain maupun dari keluarga terdekat anak tersebut yang menjadi korban kekerasan. 

Hal ini tentunya harus menjadi perhatian serius bagi kita semua. 
oleh karenanya sebagai pemerintah daerah kita dituntut untuk memberikan perlindungan yang lebih maksimal terhadap anak sesuai dengan peraturan dan Perundang Undangan yang berlaku.

Oleh karena nya melalui kesempatan ini kami ingin melakukan sharing serta meminta penjelasan dan saran dari Pemerintah Kabupaten Asahan terkai dengan peran pemerintah daerah terhadap perlindungan pemenuhan hak anak, paparnya.

Usai diskusi tersebut, Ketua DPRD Sergai kepada wartawan menjelaskan banyak hal yang menjadi diskusi terkait maraknya kasus kekerasan terhadap anak ditengah-tengah masyarakat, tentunya menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah.

Diketahui bahwa di Kabupaten Asahan sudah terbentuk Komisi Perlindungan Anak Daerah ( KPAD ), yang terus melakukan pendampingan dan sosialisasi bersama dengan aparat penegak hukum.

"Insya Allah, Kabupaten Serdang Bedagai juga akan serius dalam perlindungan hak-hak Anak dan berharap bisa membentuk KPAD Serdang Bedagai,"ujarnya menutup.(Bambang)

Berita Lainnya

Index