Zona Integritas menuju WBK dan WBBM 2021

Rutan Kelas 1 Tanjung Gusta Medan Terapkan 6 Prioritas Layanan kepada Masyarakat

Rutan Kelas 1 Tanjung Gusta Medan Terapkan 6 Prioritas Layanan kepada Masyarakat

MEDAN,(PAB)----

Keluarga besar Rutan kelas l Medan melaksanakan apel Deklarasi janji kinerja pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM tahun 2021 yang bertempat di Aula Rutan kelas l Medan jalan Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan, Rabu (24/02) sekira pukul 09:00 Wib.

Dalam acara Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih berbasis HAM turut di saksikan langsung Kakanwil Depkumham Sumatera Utara, Sutrisno, Kepala Divisi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dandim 0201/DS Letkol Inf.Agus Setiandar.S.Ip., Ketua PN diwakili Sugeng, Kejari Medan diwakili Kasih Pidum, P.Sihombing.

Karutan Kelas 1 Tanjung Gusta Medan, Theo Andrianus Purba mengatakan bahwa dalam melaksanakan zona integritas 2021, ada 6 (enam) area perubahan manajemen yang di terapkan di sistim management  Rutan Kelas 1 Tanjung Gusta  Medan.

"Pada Hakekatya, kita sebagai aparatur sipil negara adalah melayani dan bukan di layani jelasnya" Tegas Theo.

Ungkap Theo, 6 perubahan itu mencakup merubah mainsed anggota agar melayani masyarakat sebagai pelayan masyarakat dengan menerapkan 5 S yakni, Senyum, Salam, Sapa, Santun dan Solutif.

Kemudian, management peningkatan SDM prangkat dan anggota, peningkatan pengawasan kinerja Aparatur, penegakan Tata laksana SOP, Peningkatan kualitas layanan publik dan tak kalah penting pelaksanaan Sistem layanan satu meja (Silisma).

Theo menekankan prinsip zona integritas  merupakan predikat yang diberikan kepada Instansi atau Lembaga yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen bersama untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, Reformasi Birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Theo berharap, semoga kedepannya Rutan Kls 1 Medan dapat mengwujudkan menuju WBK dan WBBM dengan baik dan Rutan Klas I Medan mendapat perhargaan menjadi Rutan Klas 1 Medan yang memperoleh keberhasilan mencapai WBK dan WBBM.


( Evi)

Berita Lainnya

Index