Soal Pemotongan Bangkai Kapal,Awan Mera Minta Syahbandar Harus Tegas

Soal Pemotongan Bangkai Kapal,Awan Mera Minta Syahbandar Harus Tegas

BELAWAN,(PAB)----- Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) meminta kepada Syahbandar Utama Belawan agar bersikap tegas atas pemotongan kapal OB BU IV di dok KDM Belawan.

Aktifitas pemotongan kapal tersebut diduga tidak memiliki izin.

Cetusan itu di lontarkan ketua Aliansi Wartawan Medan Utara M.Nursidin AR. Ia (Nursidin) mengatakan, oknum-oknum yang melakukan kegiatan ilegal ini diduga tidak memiliki izin.

"Contohnya melakukan pemotongan kapal seperti di jalur laut dan darat yang diduga tidak memiliki izin. Kita menemukan ini langsung melakukan investigasi," ucap presidium Awan Mera, Rabu (24/02/2021).

Seharusnya, sambung Nursidin, pemotongan bangkai kapal mengikuti persyaratan dan prosedur hukum yang berlaku. Oleh sebab itu, kita minta Syahbandar Utama Belawan lakukan tindakan tegas. Pemotongan bangkai kapal dapat menyebabkan pencemaran laut dan merusak ekosistem laut", tegasnya.

Pantauan awak media dilapangan, dok KDM Belawan berlokasi di paluh Aji yang tidak jauh dari PLTU Sicanang.

Humas Syahbandar Utama Belawan, Jujur Panjaitan saat dikonfirmasi tim aliansi wartawan Medan Utara terkait pemotongan bangkai kapal di dok KDM Belawan tersebut melalui pesan WhatsApp mengatakan, Pihaknya akan melakukan tindakan. 

"Kita sudah Surati perusahaannya," tandas jujur Panjaitan dengan singkat. (surya atm)

Berita Lainnya

Index