Virus Corona, Tetap Jaga Prokes Usai Divaksin

Virus Corona, Tetap Jaga Prokes Usai Divaksin

SERDANG BEDAGAI,(PAB) –

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar hari kedua 
Vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan 66 orang namun yang hadir 73 orang sehingga, ada 4 orang ditunda. Selasa (23/2) 

Desti Naibaho salah satu tenaga kesehatan di RSUD Sultan Sulaiman mengatakan, meski sudah divaksinasi, anjuran dari Pemerintah Pusat dan Daerah untuk senantiasa mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dijalankan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Beliau mengaku, usai di suntik Vaksin Sinovac - 19. Ia tidak merasakan sakit dan sama seperti suntikan biasa ketika berobat di rumah sakit maupun klinik dan bidan desa.

" Vaksinasi tahap dua ini terasa sangat rilek dan tubuh terasa segar. Vaksin ini bermanfaat bagi tubuh kita untuk menekan virus Corona. Jadi tidak ada yang harus ditakuti jika ingin sehat dan terhindar dari virus Corona," bilang Desti.

Pantauan wartawan di lokasi para tenaga kesehatan ini  terlihat semangat untuk mengikuti suntikan Vaksin Corona tahap II, paras wajah rekan-rekan tenaga kesehatan ceria dan tidak terlihat sedikitpun  takut maupun pucat. 

"Disarankan menjelang Vaksinasi untuk tetap komsumsi makanan yang dapat menambah imun bagi tubuh dan berolahraga.” sebut Tri Januarti Tobing S.Kep.Ns, salah satu tim medis RSUD Sultan Sulaiman.

Ia juga mengimbau  agar bagi rekan Nakes RSUD Sultan Sulaiman saat ingin mengikuti Vaksinasi Covid-19 hindari berlari menuju lokasi dan usahakan berjalan dengan tenang sehingga tetap dalam kondisi tenang sebelum dilakukan penyuntikan, sebab akan lebih dahulu diperiksa tekanan darah.

"Suntikan Vaksin Corona yang kedua ini tetap juga akan membentuk antibodi dan tentunya baik bagi tubuh. Ujar Tri Januarti Tobing.(Bambang)

Berita Lainnya

Index