Ketua DPRD dr Riski Ramadhan Terima Audiensi GAMIS 

Dibaca: 251 kali  Selasa,23 Februari 2021 | 13:26:42 WIB
Ketua DPRD dr Riski Ramadhan Terima Audiensi GAMIS 
Ket Foto :

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr M. Riski Ramadhan Hasibuan menerima audiensi dari Generasi Muda Islam (GAMIS) Kabupaten Serdang Bedagai, bertempat ruang rapat umum DPRD setempat, Senin (22/2) sore.

Fahmi Syahputra, S.Pd selaku Ketua Umum GAMIS di dampingi sekertaris umum Muhammad Zulfadli  ZA  dan Wakil Ketua Umum Muhammad Fahmi, S.Pd.I memaparkan tentang kondisi moral pemuda yang hari ini sangat rendah di Serdang Bedagai sebelumnya GAMIS telah terjun kelapangan di beberapa kecamatan di Sergai terlebih merebaknya narkoba dan konten-konten video yang tidak mengedukasi.

Ketua Umum GAMIS menyampaikan, banyak perbaikan yang harus di lakukan oleh Pemuda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sergai , terkait turunnya nilai moral pemuda. Pemerintah harus lebih serius dan selalu mengutamakan pendidikan agama, karena pendidikan agama adalah tonggak utama dalam membangun Kabupaten Sergai lebih baik, 

Dalam kesempatan ini juga Sekretaris Umum GAMIS Muhammad Zulfadli turut menyampaikan program-program yang dikelola oleh GAMIS berkaitan dengan agama dan sosial kemasyarakatan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sergai, dr Riski Ramadhan Hasibuan menyambut baik kunjungan dan saran dari GAMIS. Untuk itu, ia meminta GAMIS agar melengkapi secara legalitas dan susunan perencanaan program kerja, selanjutnya akan kita berikan dukungan untuk diteruskan ke Pemkab Sergai.

"Berdiri nya suatu organisasi tanpa dukungan Pemerintah akan jalan ditempat, untuk itu GAMIS harus bangun kemitraan dengan Pemerintah Daerah," bilangnya.

Ketua DPRD dr Riski juga menyinggung anggaran yang digelontorkan oleh Kesbangpol Sergai kepada Ormas dan OKP. Ia akan mengkroscek anggaran apakah itu tepat sasaran. 

"Organisasi yang aktif dalam menjalankan program kenapa tidak ada perhatian pemerintah khususnya di Kesbangpol, mirisnya diduga tidak jelas legalitasnya malah dapat bantuan anggaran,"tegasnya.

Terkait penyalahgunaan narkoba, sebut dr Riski, ini bukan masalahnya hanya di Kabupaten Sergai tapi musuh negara, oleh karena itu seluruh stakeholder khususnya generasi muda agar membina akhlak guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba.

"Salah satu untuk meminimalisir narkoba, saya sarankan di Tanjung Beringin agar kiranya dibentuk Kampung Qur'ani sehingga menjadi contoh dan barometer di Kabupaten Serdang Bedagai," ujarnya menutup.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »