Tindaklanjuti Perintah Megawati Jaga Lingkungan

Ketua DPC PDIP Kota Dumai Uber Firdaus Pimpin Penanaman Manggrove

Dibaca: 396 kali  Senin,22 Februari 2021 | 09:50:01 WIB
Ketua DPC PDIP Kota Dumai Uber Firdaus Pimpin Penanaman Manggrove
Ket Foto :

DUMAI, (PAB)--

Mengambil lokasi di bantaran sungai Dumai, gerakan penanaman bibit mangrove di pimpin langsung Ketua DPC PDIP Kota Dumai Uber Firdaus, di ikuti pengurus DPC, semua anggota DPRD kota Dumai Fraksi PDIP, utusan Ranting PDIP,  pengelola hutan bakau jalan Nelayan Laut Darwis, perwakilan Kecamatan Dumai Barat Billy Syahputra dan Pecinta Alam Bahari., Minggu (21/02/2021).

Sesui dengan pemerintah Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri DPD ,untuk menanam margove penghijauan pantai,sebanyak 1juta nasional ,maka DPC PDIP kota Dumai respon dengan melakukan penanaman bibit dan bersih bersih daerah aliran sungai Dumai.

Di karenakan Prokes Antisipasi Covid-19, penanaman bibit mangrove di lakukan secara simbolis sebanyak 100 bibit. Sisa 900 bibit lagi akan diteruskan esok hari oleh PAB kota Dumai.


Ketua DPC PDIP Kota Dumai Uber Firdaus dalam kata sambutannya berujar "PDIP merupakan partai yang peduli lingkungan. Sesuai perintah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri agar DPD dan DPC PDIP terlibat dalam aksi penanaman bibit mangrove sebanyak 1 juta secara Nasional, maka DPC PDIP Kota Dumai merespon perintah tersebut, dengan melakukan penanaman bibit hari ini di hutan bakau jalan Nelayan dan bantaran sungai Dumai sebanyak 100 bibit", ungkap Uber Firdaus.


Uber Firdaus juga menjelaskan bahwa "Program Gerakan Penghijauan Dan Bersih-Bersih Daerah Aliran Sungai (DAS)" ini merupakan gerakan gelombang ke-2 PDIP.


Tampak dalam gerakan penanaman bibit mangrove tersebut, berbagai unsur yang peduli penghijauan dan kebersihan DAS dan lingkungan pantai ambil bagian dalam penanaman bibit.


Dalam menjalankan gerakan tersebut, PDIP tidak lupa mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19.


Pakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan (pakai sarung tangan plastik), jaga jarak dengan dengan jumlah hadirin terbatas, tidak sampai 50 orng.(Eli)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »