DPD KAI Sumut Kembali Gelar Pengambilan Sumpah Advokat

Dibaca: 203 kali  Minggu,21 Februari 2021 | 23:34:38 WIB
DPD KAI Sumut Kembali Gelar Pengambilan Sumpah Advokat
Ket Foto :

MEDAN, (PAB)--

Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPD KAI SUMUT) kembali menyelenggarakan Pengangkatan Advokat yang diselenggarakan oleh Organisasi di Kantor DPD KAI SUMUT jalan Setia Budi Medan, Minggu (21/02/2021) sore.

Acara tang dimulai sekira pukul 16.00 WIB adalah sidang terbuka Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI) ini diselenggarakan dengan agenda “Penyelenggaraan Pengangkatan Advokat KAI Angkatan Ke IV Provinsi Sumatera Utara”.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, sidang terbuka ini dibuka langsung secara resmi oleh Bapak Presiden KAI Erman Umar SH. Turut serta mendampingi Sekretaris Jenderal DPP KAI Adv Hetman Jansen P Simamora SH MH bersama dengan Wakil Sekretaris Jenderal DPP KAI Adv Arman Suparman SH MH beserta dengan Ketua DPD KAI SUMUT Adv Surya Wahyu Danil Dalimunte SH MH.

Dalam sambutannya, Presiden KAI Adv Erman Umar SH mengatakan bahwa, masih ada satu proses tahapan lagi yang harus dilewati oleh para peserta. Yakni pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Medan besok, yang bertempat di Jalan Ngumban Surbakti Medan Sumatera Utara, pada hari Senin 22 Februari 2021. Acara tersebut berguna bagi para peserta untuk bisa nantinya segera mungkin dapat beracara, kata Presiden KAI kepada awak media ini seraya mengucapkan selamat kepada para peserta yang baru saja dilantik.

Presiden Kongres Advokat Indonesia Erman Umar SH juga berpesan kepada para peserta yang baru saja dilantik, untuk ingat akan sumpahnya dalam menjalankan profesinya sebagai Advokat. Dan juga harus dapat berpegang teguh kepada Kode Etik Advokat Indonesia yang baru saja diucapkan. Sebagai Advokat kuasailah hukum acaranya yang disertai dengan melekatnya pengetahuan ilmu pendidikan hukum yang telah kalian pelajari.

Presiden KAI Erman Umar SH juga menambahkan bahwa para Advokat bukanlah siapa-siapa tanpa klien, maka dalam hal menjalani profesi sebagai seorang Advokat dan memiliki kantor hukum yang sehat, maka seorang Advokat harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya dapat menguasai IT dan memiliki manajemen serta marketing yang baik.

Dikesempatan ini, Presiden KAI Erman Umar SH juga turut serta memberikan apresiasi nya terhadap Kinerja para pengurus DPD KAI SUMUT dibawah kepemimpinan Bapak Adv Surya Wahyu Danil Dalimunte SH MH selaku Ketua DPD KAI SUMUT.

“Saya melihat semangat para rekan-rekan juang pengurus DPD KAI SUMUT ini sangatlah luar biasa. Walaupun disituasional pandemi yang saat ini masih terus melanda, tidak dengan serta merta menyurutkan hati semangat para rekan-rekan juang DPD KAI SUMUT untuk dapat berkarya nyata dengan baik. Hal ini tampak jelas terbukti, bahwa para rekan juang selalu mengadakan kegiatan walaupun kegiatannya ini cukup berat namun berkat kesolidtan dan kerjasama yang baik serta loyalitas dari para rekan juang pengurus KAI SUMUT, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan prosedur yang berlaku.” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KAI SUMUT Adv Surya Wahyu Danil Dalimunte SH MH, juga ikut serta mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para rekan panitia lainnya yang telah ikut serta dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan sukses.


Ketua DPD KAI SUMUT Adv Surya Wahyu Danil SH MH berpesan kepada para Advokat yang baru saja dilantik, agar bisa menjaga harkat dan martabat profesinya sebagai Advokat yang handal dan bermartabat serta dapat menjaga marwah KAI SUMUT kedepannya untuk menjadi yang lebih baik lagi. Ucapan selamat kepada para peserta yang baru saja dilantik turut serta dilontarkannya.

Surya Wahyu Danil juga menambahkan bahwa dalam penegakan hukum, agar para Advokat siap membantu seluruh masyarakat tanpa memandang ras, suku dan agama serta golongan yang membutuhkan pendampingan hukum.

“Kiranya para Advokat dapat menjunjung tinggi moralitas sebagai Advokat yang tidak menghalalkan segala cara dalam penanganan perkara terkait dengan upah daripada lawyer itu sendiri, sehingga martabat Kongres Advokat sebagai Officium Nobile yang juga sebagai profesi yang mulia ini dapat tetap terjaga dengan baik", harapnya.

Adapun acara Pengangkatan Advokat ini berlangsung dengan sukses dan hikmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan.


Para Advokat yang telah resmi diangkat pada hari ini, Minggu (21/2/2021) diantaranya ada terdapat Adv Khairul Anhar Harahap SH yang juga sekaligus sebagai Ketua DPC KAI ASAHAN beserta dengan Adv Raynaldi Chisara Lubis SH yang berasal dari Berastagi Tanah Karo.


Acara Pengangkatan Advokat yang diawali dengan lagu Indonesia Raya ini selanjutnya diakhiri dengan sesi foto bersama. (RS)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »