Modus Bisa Mengurus Tenaga Honor, Oknum PNS Kabupaten Langkat Inisial S Diduga Menipu Warga

Dibaca: 320 kali  Selasa,16 Februari 2021 | 15:06:22 WIB
Modus Bisa Mengurus Tenaga Honor, Oknum PNS Kabupaten Langkat Inisial S Diduga Menipu Warga
Ket Foto : Dua kwitansi alat bukti pembayaran uang kepada Sugito

LANGKAT,(PAB)------

Melakukan penipuan berdalih memberi lapangan pekerjaan di lingkungan Pemda Langkat dengan menggunakan uang pelicin yang di lakukan salah seorang oknum PNS, Sugito (52) yang bertugas di Dinas Kesehatan kabupaten Langkat kepada salah seorang warga diketahui bernama Tasmadi (57), wiraswasta, warga ling III Kel Sido Mulyo Kec Stabat Kab Langkat, ini terjadi pada tahun 2015 silam.

Tak tanggung tanggung Sugito alias (gito) meminta sejumlah uang kepada korbannya sebesar 8jt, yang di minta secara bertahap sebanyak dua kali dan menggunakan bukti berupa materai kwitansi.

Namun sekian lama menunggu, Tasmadi tak kunjung mendapatkan kejelasan terkait anaknya yang di janjikan menjadi tenaga honorer di lingkungan pemda langkat hingga sekarang.

Tasmadi menjelaskan kepada wartawan saat di temui di kediamanya merasa sangat kecewa dan mengecam perbuatan Sugito.

"Sudah hilang kesabaran saya bang, kalau di jumpai dia menghindar terus, memang jelas dia mau nipu saya"ucap nya kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Tasmadi juga berharap agar Bupati Langkat, Terbit Rencana PA agar menindak tegas kepada Sugito untuk memberikan sanksi yang berat. 


Lanjutkan Tasmadi bahwa jika tidak ada etikad baik untuk mengembalikan uang yang telah di titipkan tersebut maka korban akan membuat laporan polisi secara resmi agar tersangka di proses secara hukum.

"Dan saya akan membuat laporan ke polisi terkait penipuan yang di lakukan Sugito kepada saya agar tidak ada lagi korban berikutnya" tutupnya.(BA)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »