Kerja Bakti Perbaiki Tanggul Sungai Deli Masyarakat Menggandeng CCAI

Kerja Bakti Perbaiki Tanggul Sungai Deli Masyarakat Menggandeng CCAI
Penyerahan Bantuan Karung dan Kegiatan Gotong-Royong Perbaikan Tanggul Benteng Sungai Deli di Lingkungan 6 & 31 Kelurahan Pekan Labuhan, Medan

MEDAN,(PAB)----Akibat dampak cuaca dan curah hujan yang cukup tinggi di awal tahun 2021 mengakibatkan kerusakan pada tanggul benteng sungai Deli yang berada di Lingkungan 6 dan 31 Kelurahan Pekan Labuhan, Medan sehingga menimbulkan kekhawatiran masyarakat sekitar akan bahaya banjir jika tanggul yang sudah semakin menipis tidak segera dibenahi.Jumat (5/2/2021) kemarin

Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) sebagai salah satu perusahaan yang berada di sekitar tanggul turut prihatin dengan kondisi yang berisiko terhadap keamanan dan kenyamanan warga di sekitar Sungai Deli khususnya di Lingkungan 6 & 31, Pekan Labuhan. Amatil Indonesia menyumbangkan bantuan material berupa karung/goni bekas produksi yang masih layak untuk dimanfaatkan sebagai media pasir yang akan ditumpuk di benteng sungai sebagai tanggul.

Hingga saat ini sudah ada 1.300 buah karung bekas yang sudah diberikan kepada warga di Lingkungan 6 dan 31 melalui Hanif, selaku Kepala Lingkungan 6 dan M. Yusuf, selaku Kepala Lingkungan 31 serta didampingi oleh Babinsa Pekan Labuhan dari Koramil Medan Labuhan. Penyerahan dilakukan secara bertahap sesuai persediaan, tahap pertama sebanyak 300 buah, tahap kedua 300 buah, tahap ketiga 300 buah dan tahap keempat sebanyak 400 buah. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Coca-Cola Amatil Indonesia atas bantuan yang diberikan.” Ujar M. Yusuf. Hanif juga mengungkap apresasinya terhadap dukungan Coca-Cola Amatil Indonesia 

“Walaupun banyak upaya yang harus dilakukan untuk mengurangi risiko banjir, tetapi kami percaya bantuan yang diberikan ini merupakan awal yang baik untuk membantu warga dan lingkungan.”

Iwan Sulistyantoro selaku Plant Operation Manager- Pabrik Medan juga menyampaikan harapan perusahaan pada saat penyerahan bantuan karung di depan kantor, “Semoga bentuk dukungan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga di sekitar sungai Deli untuk mengurangi dampak dan terhindar dari bahaya banjir.” 

Selain pembenahan tanggul, Amatil Indonesia juga akan mengadakan program penghijauan dan penamanam pohon di pinggiran sungai di lingkungan 6 dan 31, Pekan Labuhan bersama Komunitas Penghijauan.(surya atm)

Berita Lainnya

Index