Ribuan Orang Hadiri Tabliqh Akbar Polres P. Sidimpuan bersama Ustadz Kondang M. Nur Maulana

Ribuan Orang Hadiri Tabliqh Akbar Polres P. Sidimpuan bersama Ustadz Kondang M. Nur Maulana

MEDAN,(PAB)----

Ribuan Orang hadiri Tabliqh Akbar Polres Padangsidimpuan bersama Ustadz M. Nur Maulana,  Bertempat di Alaman Nadimpu (Alaman Bolak) Kota Padangsidimpuan, Sabtu (31/3/18) malam. Dengan MC artis ibukota Bemby Putuanda dan Zora Vidyanata dengan mengusung tema “Solidaritas dan Toleransi Antar Umat Beragama”.

Kapolres kota Psp AKBP Hilman Wijaya SIK MH dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi dan kehadiran masyarakat dalam tabliqh Akbar Polres Padangsidimpuan bersama ustadz M. Nur Maulana di Alaman Bolak Padangsidimpuan dengan mengusung tema “Solidaritas dan Toleransi Antar Umat Beragama”, Semoga nantinya dengan ceramah dan tausyaiah Ustadz Maulana kita mendapat ilmu, berkah, amalan dan menambah iman,” ujarnya.

AKBP Hilman juga mengajak seluruh masyarakat kota Psp agar bersama-sama menjaga kondusivitas kota Psp agar tetap aman, nyaman, damai dan tertib,”ajaknya.

Sementara Ustadz M. Nur Maulana dalam ceramah dan tausyaiah menyampaikan tanpa diatur sedemikian rupa dan Allah SWT yang sudah mengatur bahwa malam ini adalah malam 15 Rajab tinggal satu setengah bulan lagi kita sudah masuk bulan suci Ramadhan. Selain itu ustadz Maulana menyampaikan pertama kita harus memuji dan rasa syukur kepada Allah SWT, karna siapa yang memuji Allah SWT maka pujian itu akan kembali kepadanya.

Lebih lanjut Ustadz yang dikenal dengan gaya kocak dan santai ini mengatakan berbaik sangkalah kita karena segala sesuatu yang keluar dari mulut kita adalah do’a.

“Dan untuk yang saat ini untuk daerah yang lagi Pilkada, beliau berpesan agar jangan karna beda pandangan masyarakat jadi bermusuhan apalagi menimbulkan perpecahan akan tetapi ciptakanlah kedamaian sebab damai itu hasilnya sangat indah,”ujarnya.

Terakhir, Ustadz Maulana juga sangat mengapresiasi kinerja AKBP Hilman Wijaya SIK MH yang belum genap 3 bulan menjabat sebagai Kapolres kota Psp, sudah melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar sebesar ini yang dihadiri ribuan orang dengan waktu persiapan yang kurang lebih 1 bulan serta membuat sirkuit balap untuk para anak anak muda agar dapat menyalurkan hobbynya di arena balap bukan di jalanan lagi,”sebutnya.

Turut memberikan kata sambutan ketua DPRD Psp Hj. Taty Aryani Tambunan, Sekdako H. Drs. Zulfeddi Simamora, MM mewakili Pj.Walikota Psp, AKBP Parluatan Siregar Wadir Binmas Polda Sumut mewakili Kapoldasu, Kapten Inf. Takbir Dahilu, S.Pd Danramil Kota Psp mewakili Dandim 0212/Ts, serta Sambutan dan Do’a saat pembukaan acara tersebut oleh Ketua MUI kota Psp H.Zulfan Hasibuan.

tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ismail Lubis, yang turut dihadiri AKBP Mhd Iqbal Kapolres Tapsel, Kompol JW. Sijabat, SH Waka Polres Psp, Kompol Toungku Bosar Pane Waka Polres Madina, Para Kabag dan Perwira Polres Psp, H. Maratua Raja Harahap Ketua IPHI Kota Psp, Para unsur Muspida dan SKPD sekota Psp serta Masyarakat kota Psp dan luar daerah kota Psp.

“Dan acara yang dilaksanakan sampai Jam 23.15 dihadiri kurang lebih 8.000 orang yang berlangsung dalam Situasi aman dan terkendali. Dengan antusias yang sangat baik dari seluruh masyarakat Kota Psp, saat menyaksikan dan mendengarkan ceramah dan tausyiah yang diberikan oleh Ustadz Maulana.(evi)

Berita Lainnya

Index