Bupati Terpilih Inspeksi Mendadak Perkantoran Bupati Sergai

H Darma Wijaya: Jangan Sepelekan Kebersihan Ditengah Pandemi covid-19

H Darma Wijaya: Jangan Sepelekan Kebersihan Ditengah Pandemi covid-19

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Bupati terpilih periode 2021- 2024, H Darma Wijaya melakukan Inspeksi mendadak 
(sidak), di lingkungan Kantor Bupati Sergai, Jumat (21/1) sekira pukul 10.00 WIB. 

Pada sidak tersebut Bupati terpilih H Darma Wijaya menyampaikan honor akan dikurangi, Cleaning Service (CS) akan diperbanyak dan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan membentuk Tim Merah.

"Kita sangat kekurangan petugas kebersihan atau CS maka nanti akan kita tambah dan kita akan bentuk Tim Merah (petugas kebersihan), karena banyak kita temukan lingkungan kotor bahkan tumpukan sampah. Saya perintahkan harus dibersihkan segera,"tegasnya.

Darma Wijaya juga mengingatkan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memperhatikan kebersihan lingkungan, jangan sepele terhadap kebersihan apalagi ditengah Pandemi Covid-19.

"Kalau gak beres (OPD-red) , saya ganti. Masih banyak yang punya integritas dalam bertugas," tegasnya lagi.

Selanjutnya, H Darma Wijaya  mengimbau seluruh Kepala OPD agar memberikan tindakan tegas kalau anggota tidak disiplin, salah satunya suruh bersihkan lingkungan agar bebas sampah.

"Semuanya harus kreatif dan punya inisiatif. Salah satunya, kalau anggota terlambat dan tidak disiplin, suruh bersihkan lingkungan kantor," bilang Bupati terpilih kepada para OPD. 

Pantauan wartawan, saat Bupati terpilih H Darma Wijaya sidak seputar lingkungan Kantor Bupati, ia  banyak menemukan lingkungan kurang bersih, hingga tumpukan sampah. 

Terlihat juga, Darma Wijaya melakukan sidak tanpa didampingi para Kepala OPD terkait.(Bambang)

Berita Lainnya

Index