Cen Sui Lan ( Aisyah ) Anggota DPR RI Dapil Kepri dari Partai Golkar

Perjuangkan Aspirasi Pengusaha Kepri ke Menteri Perhubugan saat Rapat Kerja dengan Menhub RI

Dibaca: 547 kali  Rabu,27 Januari 2021 | 10:49:53 WIB
Perjuangkan Aspirasi Pengusaha Kepri ke Menteri Perhubugan saat Rapat Kerja dengan Menhub RI
Ket Foto : ANGGOTA DPR-RI asal Dapil Kepri Cen Sui Lan berdiskusi dengan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi usai rapat kerja Komisi V DPR RI dengan Menhub ( foto ist )

 BATAM ( PAB ) -

Cen Sui Lan atau nama Muslimahnya Aisyah Anggota DPR RI dapil Kepri yang di usung dari Partai Golkar,Pengganti H Ansar Ahmad dari kursi anggota DPR RI.Pada saat Rapat Kerja bersama Menteri Pelabuhan telah menyuarakan aspirasi rakyat ke pemerintah pusat. Jika sebelumnya menyuarakan tentang penanganan banjir di Kepri kepada Menteri PUPR, kini Cen Sui Lan memperjuangkan pembangunan pelabuhan ekspor-impor dan bandar udara.

"Kita maksudkan kepada Pak Menteri Perhubungan RI ini adalah, pelabuhan ekspor-impor di Batu Ampar, Kota Batam", ungkap Cen Sui Lan Saat rapat kerja dengan Menhub RI.

Dihadapan Menhub Cen Sui Lan menerangkan, fungsi kepelabuhan di Batu Ampar, Kota Batam telah mengalami keterbatasan dalam melayani peningkatan volume angkut barang.

Jadi, bagaimana mau dikembangkan, itu sudah tidak bisa. Mau dikembangkan ke arah laut pun, tidak bisa. Saya minta agar Pak Menteri untuk memikirkan hal ini, dan mencari solusi untuk (membangun) pelabuhan baru di Batam,” jelas Cen Sui Lan.

Tujuan pembangunan pelabuhan ekspor-impor di Batam ini, terang wakil rakyat dari Partai Golkar ini, supaya bisa melayani dan memperlancar arus ekonomi yang berkembang, dan dapat meningkatkan persaingan ekonomi Indonesia, khususnya Kepri di luar negeri.

“Insya Allah, saya dan Pak Gubernur Kepri terpilih, akan intens berkomunikasi dengan Pak Menteri dalam hal ini,” ucap Cen Sui Lan.

Aspirasi pengembangan dan pembangunan pelabuhan ekspor-impor dan bandara ini, disampaikan Cen Sui Lan dalam rapat kerja Komisi V DPR RI dengan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi,Senin (25/1).

Aspirasi yang disampaikan Cen Sui Lan kepada Menteri Perhubungan RI yaitu, keberadaan dan fungsi pelabuhan arus bongkar muat barang, tujuan ekspor dan impor dari Provinsi Kepri.

Selain itu Cen Sui Lan juga menyinggung kapan proses pembangunan bandara sei batik Karimun, ia meminta kepada Menhub untuk pembangunannya agar melibatkan pengusaha lokal.

“Kita berharap guna pemberdayaan kepada masyarakat setempat dan pengusaha lokal hanya menjadi penonton. Supaya menjadi atensi terhadap pak menteri” tutup Cen Sui Lan ( * )

ek/pab

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »