Ketua DPRD Sergai Studi Tiru  Pengelolaan Sampah dan Pengembangan Wisata di Humbahas

Dibaca: 501 kali  Selasa,26 Januari 2021 | 15:53:48 WIB
Ketua DPRD Sergai Studi Tiru  Pengelolaan Sampah dan Pengembangan Wisata di Humbahas
Ket Foto :

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE melakukan studi tiru di DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas) Provinsi Sumatera Utara, Senin (25/1/2021).

Dalam kunjungannya Ketua DPRD Sergai yang didampingi Sekretaris DPRD Sergai H. Suprin dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sergai H. Panisean Tambunan, Kepala Dinas Porabudpar Sergai Sudarno, langsung disambut  Wakil Ketua DPRD Humbahas bersama jajaran Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Humbahas.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan mengatakan dalam rangka studi tiru ini terkait proses pengelolaan sampah baik melihat dari Peraturan Daerah yang menjadi skala prioritas dalam pengelolaan persampahan di TPA dan menjadikan TPA bukan hanya tempat Pembuangan Akhir melainkan bisa dikelola dari sisi ekonomi dalam menggerakan ekonomi masyarakat terutama di masa Pandemi Covid-19, paparnya. 

Selain itu, kata Riski Ramadhan, strategis Pemerintah Daerah dalam pemulihan ekonomi masyarakat selama masa Pandemi Covid 19 dari sektor pariwisata, dimana memuat perencanaan yang matang dan membuat pemetaan wilayah dalam menentukan skala prioritas dalam hal rencana induk pengembangan pariwisata dengan merangkul semua industri pariwisata dan melakukan pembinaan kepada kelompok sadar wisata.

" Di kabupaten Sergai ada  Kampung Budaya yang menjadi Ikon untuk Promosi Wisata Desa dalam menggerakan ekonomi masyarakat. Dan proses dana hibah untuk pelaku pariwisata yang berasal dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, "tutupnya.
(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »