Sat Lantas Polres Sergai,Terus Inovasi Kedai Murah Keliling

Sat Lantas Polres Sergai,Terus Inovasi Kedai Murah Keliling

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Satlantas Polres Serdang Bedagai (Sergai), terus melakukan inovasi dengan menggelar kedai murah serba Rp 2000.Hal ini dalam rangka peduli dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, di Dusun 1 Desa Pematang Pelintahaan  Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai Jum’at (22/1/2021) pukul 09.00WIB. 

Dewmikian dikatakan oleh Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang me lalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH.SIK, kepada wartawan.

"Personil menggunakan mobil dinas Double Cabin sebagai sarana kedai berjalan, penjualan sembako kedai murah Rp 2000 oleh Satlantas dan Bhayangkari Satlantas Polres Sergai, dan langsung mendatangi kediaman warga  di desa pematang pelintahaan dusun 1 Kecamatan. Sei Rampah.,"ujarnya.

Kegiatan penjualan sembako kedai murah serba Rp 2000, oleh Satlantas Polres Sergai sambungnya AKP Agung Basuni, sudah memasuki minggu Ke 7. Personel juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan, memberikan masker, memberikan Buletin Covid-19 serta menyemprotkan disinfektan ke telapak tangan para ibu-ibu yang akan berbelanja di Kedai murah serba Rp2000 sat lantas Sergai," bilang AKP Agung Basuni. 


"Sasaran kedai murah Satlantas Polres Sergai adalah masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan masyarakat khususnya yang tinggal di pelosok desa diantaranya para petani, pekerja serabutan serta kuli bangunan yang berada di pinggiran kota serta pedesaan di wilayah Kab, Serdang Bedagai," papar Kasat lantas polres Sergai.

AKP Agung juga menjelaskan bahwa dana kedai murah Satlantas Polres Sergai adalah hasil pengumpulan Infaq dari kotak amal personel Satlantas yang setiap hari Sabtu di edarkan setelah pelaksanaan apel pagi. Selain itu sebagian barang dagangan adalah hasil panen program ketahanan pangan Satlantas Polres Sergai yang melaksanakan penanaman sayur mayur serta peternakan ikan Lele dengan memanfaatkan lahan kosong serta parit yang non fungsional. 

Agung menuturkan, mobil keliling ini menjual bahan sembako serta sayur mayur dengan harga murah dan terjangkau oleh masyarakat yaitu serba Rp 2000 per item bahan sembako. Melalui kios tetap di Dusun V Desa  Firdaus Sei Rampah.Selain itu lanjutnya,juga melalui gerobak keliling mengunakan sepeda motor dinas Satlantas. kata Agung 


Dirinya mengungkapkan Kedai ini hanya buka seminggu sekali setiap hari jumat dan sabtu, dengan menerapkan sistem pemberian kupon melalui survey kelayakan warga di satu lokasi yang ditentukan.(Bambang)

Berita Lainnya

Index