Ini Kata GM TPK Belawan Terkait Pelindo l Berikan Penghargaan Pada Maersk line PBP Disebut Keliru

Ini Kata GM TPK Belawan Terkait  Pelindo l Berikan Penghargaan Pada Maersk line PBP Disebut Keliru

BELAWAN,(PAB)--- Belakangan terakhir yang bisa dikatakan salah satu Pengamat Pelabuhan FR. Nasution kerap menyoroti Kinerja dari salah satu PT. Pelayaran di Belawan yakni PT. Pelayaran Bintang Putih Atau PBP Maersk, Sabtu (23/01/2021)

Kasus yang mulai bergulir sejak tahun 2020 yang lalu banyak menyiarkan informasi publik yang menyangkut persolan yang menyeret Perusahan pelayaran yang baru baru ini mendapatkan Penghargaan TOP KONTRIBUTOR Tahun 2020 oleh Pelindo l Medan.

Dikonfirmasi awak media salah satu Cafe miliknya di Medan, FR Nasution katakan bahwa PT PBP Maersk line itu tidak layak mendapatkan penghargaan seperti itu sebab menentukan perusahaan yang layak mendapatkan Penghargaan dari Pemerintah harus dinilai secara objektif sehingga siapa pun yang mendapatkannya layak dan pantas dari berbagai macam penilain.

"Pemalsuan tanda tangan serta penyeludupan Kontainer tanpa izin untuk masuk ke indonesia yang di lakukan perusahaan ini harus nya menjadi catatan penting untuk Pelindo l menyematkan Penghargaan ini kepada PT. PBP Maersk line."katanya

Di tambahkan FR. Nasution belum lagi persolan Memasukan Pekerja Luar Negeri ke Indonesia tanpa izin bekerja cuma menggunakan Visa melancong kesemuanaya ini adalah Catatan hitam Maersk line pada tahun 2020 yang lalu.

"Bahkan hingga hari ini PT. PBP masih menjalani pemeriksaan terkait laporan Kami LSM LiRA di Sayahbandar belawan . Saya minta Penghargaan TOP KONTRIBUTOR Itu di Evaluasi kembali karna menurut hemat saya Maersk line bukanlah perusahaan yang patuh dengan aturan yang berlaku di Indonesia justru Maersk line adalah perusahan yang kerap menagkangi aturan yang ada pungkas FR. Nasution.

Terpisah Kuasa hukum Totok selaku Pihak yang di zolimi PT. PBP mengatakan Rita Wahyuni SH juga mngatakan hal yang senada degan Ketua LSM LIRA bahwa ini adalah kekeliruan yang amat berat jika PT. PBP Maersk line adalah penerima penhargaan dari Perusahaan BUMN karna hingga saat ini Maersk line adalah perusahaan dengan segudang masalah khususnya kepada kelien saya baik dari Pencatutan nama tanpa izin bahkan Pemalsuan tanda tangan semata kepentingan perusahaan jelas hal ini sudah di akui oleh Maersk line PBP Saudara Herri Santoso di hadapan Otoritas Pelabuhan dan Kesyahbandaran Utama Belawan tahun lalu , tapi sekarang PT. PBP seolah tak merasa Berdosa degan kesalahan fatal yang telah di lakukan nya? tegas Pengacara Kawakan Rita Wahyuni SH pada wartawan.

Sementara Dani Rusli Utama Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I melalui
SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo I Imron Eryandy dikonfirmasi awak media namun hingga berita ini diturunkan belum menjawab.

Penghargaan TOP KONTRIBUTOR pada Maersk line PBP disebut sebut juga Pelindo I BICT, General Manager Pelindo I Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan, Indra Pamulihan mengatakan akan ditanyakan ke Humas.

"Nt tanya ke irfan ya.."tulisnya dengan singkat.(ril/surya atm)

Berita Lainnya

Index