Rusak Parah, Kondisi SDN 053979 Langkat Bikin Tenaga Pendidik Khawatirkan Keselamatan Murid

Dibaca: 688 kali  Jumat,22 Januari 2021 | 18:07:14 WIB
Rusak Parah, Kondisi SDN 053979 Langkat Bikin Tenaga Pendidik Khawatirkan Keselamatan Murid
Ket Foto :

LANGKAT,(PAB)-----

Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 053979 di Desa Kepala Sungai kecamatan Scanggang Kabupaten Langkat, Sumut, tampak rusak Parah, dan kondisi itu diduga akibat oknum Kepala sekolah SDN tersebut menggelapkan dana BOS. 

Selain terlihat rusak parah, kondisi itu membuat para tenaga pendidik menjadi khawatir akan keselamatan siswanya, pasalnya sekolah yang memiliki siswa sebanyak 142 peserta didik dan 2 guru honor  ini sudah lebih dari empat tahun belum ada pembenahan.

Tersedianya dana bos yang di kucurkan pemerintah dalam pembenahan sekolah tidak memberi dampak yang berarti bagi sekolah SD tersebut.

Hal itu diduga  karena tidak transparannya Kepsek didalam mengelola dana bos tersebut.

Kondisi itu menguatkan dugaan bahwa Kepsek SDN 053979, Matsum Spd tidak peduli nasib para pengajar dan seluruh murid yang sedang mengikuti kegiatan belajar-mengajar. 

Para pengajar (guru) mengeluhkan kondisi bangunan sekolah tersebut sejak di pimpin Matsum Spd.

Mereka sangat menyayangkan sikap Kepsek SDN 053979, bahwa tidak adanya renofasi perawatan sekolah selama Matsum spd menjabat kepala sekolah lebih kurang 5 Tahun.

"Aduh bang tolong la bantu sekolah kami bang, takut kami kalau runtuh sekolah pas ada anak- anak". Tutur salah seorang guru yang enggan menyebutkan namanya. Selasa (19/1/21)

Lanjutnya, sudah lima tahun Matsum menjabat Kepsek SDN 053979, namun tak ada inovasi bahkan perawatan untuk bangun dan ruang kelas.

" Malah  ini nyambung lagi katanya sampai pensiun dia, Ampunlah bang" ujarnya sembari menggelengkan kepalanya dengan penuh kecewa.

Sementara itu Kepsek SDN 053979, Mataum saat di hubungi via telpon seluler dan pesan singkat Watshap hingga hari ini, Jumat (22/1/21) belum juga memberikan jawaban atas konfirmasi media. (BA)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »