Kasus Viral Vidio Oknum bagi-bagi Uang

Terlapor Balik Lapor, Kasubbid Penmas Poldasu: Siap-siap Saja

Dibaca: 882 kali  Jumat,22 Januari 2021 | 14:15:23 WIB
Terlapor Balik Lapor, Kasubbid Penmas Poldasu: Siap-siap Saja
Ket Foto : Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan

MEDAN,(PAB)----

Pelapor Viralnya Vidio oknum bagi-bagi "Pucuk" Ceseria Sinukaban kembali mendatangi Mako Polda Sumut, Kamis (21/1/21) guna menindaklanjuti laporannya yang telah disampaikan ke Ciber Ditkrimsus Polda Sumatera Utara. 

"Tadi saya sudah dari ruangan Ciber Ditkrimsus Polda Sumut bang, Kita tunggu aja nanti hasil penyidikan Ciber Ditkrimsus Polda Sumut, dan Saya berharap laporan ini segera ditindak lanjuti bang". Kata Ceseria Sinukaban kepada wartawan.

Wartawati yang akrab dipanggil Ceria ini berharap Polda Sumut dapat segera menggungkap dan menindak dalang serta aktor penyebaran Video tersebut.

Dan ketika disinggung tentang dilaporkan balik dari salah satu terlapor inisial NS, atas perkara laporannya, Ceria tidak banyak berkomentar.

" Silahkan saja bang, kita percayakan saja perkara ini kepada penyidik, mudah mudahan kasus penyebaran Vidio yang telah mencederai profesi pers itu dapat mengungkap pelaku dalang memviralkan Vidio tersebut" kata ceria mengakhiri. 


Terpisah, senada dengan Ceria, Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan mengatakan tak masalah atas laporan dan tudingan NS terkait  aksi demo dan laporannya ke Polda Sumut pada Rabu (20/1/21) kemarin.

"Kalau dia melapor silahkan, ya silahkan aja, tentu nanti laporannya akan dibaca dan dipelajari oleh pihak Polda Sumatera Utara".kata MP Nainggolan saat diwawancarai wartawan di ruangannya.

Dikatakannya, Viralnya video oknum wartawan di Group WhatsApp media Polda Sumut yang terjadi belum lama ini menuai keresahan dikalangan wartawan grub Polda Sumut, dan menurut MP Nainggolan, pertama kali dirinya melihat Vidio tersebut dikirim dari salah satu oknum wartawan di group binaannya tersebut oleh wartawan berinisial NS.

"Itupun saya diamkan aja. Mengenai viralnya video tersebut di group lain saya tidak tau, dan saya lihat dan baca hanya di group media Polda Sumatera Utara" ungkap AKBP MP Nainggolan.

Lanjut MP. Nainggolan soal apa laporannya, Polda Sumut yang mempelajarinya.

"Kita tentu saja menungu hasil penyelidikan, memenuhi unsur apa tidak, wajar tidak, kalau salah siap -siap saja." ujarnya.

Disinggung soal NS tak terima dikeluarkan dalam grub yang berujung pada aksi unjuk rasa beberapa wartawan kelompok NS di Mako Polda Sumut, pada Rabu (19/1/21), kemarin,  MP Nainggolan menyikapinya dengan santai. 

"Tentu kita sebelumnya sudah menganalisa, buktinya sesudah kita keluarkan (NS) dari group, ternyata group itu aman. Tidak ada lagi yang ribut-ribut, bertengkar, saling menjelekkan orang, dan tidak ada lagi saling menyerang antar wartawan, dan aman sampai hari ini" pungkas MP. Nainggolan. (Evi)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib64/php/modules/suhosin.so' - /usr/lib64/php/modules/suhosin.so: undefined symbol: php_checkuid

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: