Ketua IWO Sergai: Jangan Takut Donor Darah

Pengurus Ikatan Wartawan Online Sergai Sumbangkan Darah

Pengurus Ikatan Wartawan Online Sergai Sumbangkan Darah

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO), Serdang Bedagai (Sergai), melakukan donor darah di RSUD Sultan Sultan Sulaiman di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah.

Ketua IWO Sergai Zuhari usai mendonorkan darah, Kamis (14/1/2021) menuturkan, salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Mendonorkan darah sebenarnya memberikan manfaat besar bagi kesehatan bagi diri sendiri ketika rutin mendonorkan darah.

Selain itu kata Ketua IWO Kabupaten Sergai, kegiatan Donor Darah ini masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sergai yang ke - 17 tahun di 7 Januari 2021.

Jika dilirik dari manfaatnya donor secara teratur kata Zuhari yang didampingi Wakil Bendahara  IWO Sergai Endang Wahyudi dan Wakil Ketua BM3 Sergai Kikky Febriasi SH,MKn, ini bisa mengurangi penyakit jantung yang dialami dan menyehatkan jantung. Sebab, dengan kita melakukan donor darah, otomatis sirkulasi darah akan menjadi lebih baik, jantung akan terlatih untuk terus memompa darah sehingga dapat meningkatkan zat besi dalam darah dan menjadikan tubuh lebih sehat.
Selain bisa membakar kalori,
menurunkan risiko kanker dan meningkatkan produksi darah. 

Mendonorkan darah sebut Zuhari lagi, bisa membantu merangsang produksi sel-sel darah baru. Proses mendonorkan darah ini, akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien.
Dan dapat membuat pikiran lebih stabil dan menurunkan kolesterol.

"Jangan pernah takut untuk berdonor darah selagi kondisi sehat. Mendonorkan darah sangat banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh sendiri dan juga bagi orang lain." Ucap Zuhari.Turut menyaksikan bendara IWO Sergai Yusnar Al Banjari SPdi, Wakil Sekretaris Husnur Rizal dan anggota Syaiful.(Bambang)

Berita Lainnya

Index