Ketua DPRD :Jangan Kaitkan Dengan Pilkada

Lembaga DPRD Sergai Tepati Janji   Panggil Manajemen RSUD Sultan Sulaiman 

Lembaga DPRD Sergai Tepati Janji   Panggil Manajemen RSUD Sultan Sulaiman 

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Usai melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak manajemen RSUD Sultan Sulaiman terkait pemberhentian 9 tenaga kontrak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman  di ruang rapat Komisi D  DPRD  Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Senin (11/1) sekira pukul, 10,00 wib 

Ketua DPRD Sergai, dr Riski Ramadhan Hasibuan SH, SE, MKM, langsung menyambangi 
6 Orang dari 9 tenaga kontrak RSUD Sultan Sulaiman yang hadir kembali di kantor DPRD Sergai dan menyampaikan  kepada ke sembilan tenaga kontrak yang diberhentikan agar tetap bersabar, sebab kami bersama dengan komisi D dan pihak RSUD Sultan Sulaiman sudah berkoordinasi prihal masalah yang Ibu-ibu hadapi.

" Lembaga DPRD Sergai minta maaf karena jadwal yang di agendakan kepada mereka sedikit di undur, karena ada rapat para OPD, " ujar Riski di hadapan enam tenaga kontrak RSUD Sultan Sulaiman.

Lanjut Riski, saya selaku koordinator komisi D akan terus membantu para ibu-ibu, lagipun beberapa kaum komisi D juga bermitra kepada pihak RSUD Sultan Sulaiman.

" Kita menunggu bukti Had Assessment kenerja, sebab dalam suatu perusahaan pasti ada aturannya bagaimana sistem pemberhentian pekerja tenaga kontrak tersebut, " bilang Riski Ramadhan.

Kami lembaga DPRD  juga memahami apa yang Ibu-ibu alami, apalagi disaat masa Pandemi Covid-19 ini yang dimana susahnya mencari pekerjaan.

Selain itu, Ketua DPRD Sergai juga  mengingatkan kepada Ibu-ibu tentang permasalahan ini jangan dikaitkan dan tak ada kaitannya dengan Pilkada kemarin, " tegasnya.

Berikutnya dr Riski Ramadhan, meminta kepada pekerja tenaga kontrak tersebut untuk melengkapi segala data dengan selengkap lengkapnya, supaya DPRD dapat mensinkronkan atas aduan prihal pemberhentian mereka.

" kita juga mendengar, pihak RSUD Sultan Sulaiman akan memanggil Ibu-ibu semua, untuk mengklarifikasi seperti apa kronologis prihal pemberhentian dari awal," sebutnya.

Sementara salah satu perwakilan pekerja tenaga kontrak yakni Suwanti mengucapkan, atas nama rekan-rekan ucapkan ribuan terimakasih kepada Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan yang menepati janjinya untuk memediasi masalah kami (tenaga kontrak RSUD Sultan Sulaiman) dan sangat peduli dengan persoalan masyarakat serta terus membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang kami hadapi, " ucap  Suwanti.(Bambang)

Berita Lainnya

Index