Pangdam I/BB : Tingkatkan Binter dan Naluri Intelijen Serta Pelihara Disiplin Tempur

Pangdam I/BB : Tingkatkan Binter dan Naluri Intelijen Serta Pelihara Disiplin Tempur

MEDAN, (PAB)---

Di awal 2021 ini, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, menyapa para Prajuritnya, baik di dalam maupun luar negeri sekaligus menyampaikan apresiasi dan rasa bangga satuan atas pelaksanaan tugas negara yang sedang diemban.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB melalui Video Conference (Vicon) dengan Dansatgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Yonif Raider 100/PS, Dansatgas Pamtas RI-PNG sektor Selatan Yonif 125/ Si’mbisa, Satgas TNI Konga XX-Q/Monusco Kongo dari Denzipur 2, serta para Prajurit yang tergabung dalam Pengamanan (PAM) Pulau Terluar, yakni Pulau Berhala, Pulau Nipa, dan Pulau Sekatung.

Dalam kegiatan Vicon yang dilangsungkan dari Ruang Puskodalops Lt IV Makodam I/BB ini, Pangdam yang didampingi Kasdam, Irdam, Kapoksahli dan para PJU memberi arahan agar tetap waspada dan jangan lengah dengan situasi serta kondisi di Medan tugas.

“Terus pelihara disiplin tempur dan tingkatkan naluri intelijen serta laksanakan pembinaan teritorial secara paripurna,” pesan Pangdam.

Tak kalah pentingnya, Pangdam juga mengingatkan untuk tetap mematuhi Standard Operational Procedure (SOP) satuan penugasan, serta senantiasa menjaga kesehatan fisik dan kebugaran jasmani di tengah kondisi wabah Covid-19 ini.

Lanjut Mayjen Hassanudin menekankan untuk tetap menjaga nama baik Kodam I/Bukit Barisan dengan menghindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji.

“Tunaikan tugas ini dengan penuh keyakinan dan jangan pernah ragu. Karena pada hakekatnya tugas yang kita laksanakan adalah ibadah. Tidak lupa pelihara kesehatan, keselamatan dan keamanan serta tingkatkan keimanan dan ketakwaan dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan cara memperbanyak kegiatan ibadah sesuai agama masing-masing,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri Vidcon Pangdam I/BB memberikan Apresiasi kepada para prajurit yang telah melaksanakan tugas dengan baik,
tetap waspada dan jangan lengah,
Pelihara disiplin tempur dan tingkatkan naluri intelijen serta laksanakan Binter.Patuhi setiap SOP satuan penugasan.

“Tetap jaga kesehatan.Semoga pelaksanaan tugas berhasil dan keluarga di home base dalam keadaan baik.

Salam bangga dan hormat bagi seluruh prajurit didaerah penugasan ” pungkas Pangdam

*Sumber: Pendam I/BB

Berita Lainnya

Index