Organisasi Rohaniawan Agama Konghucu / PARAKHIN Kunker ke Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara

Organisasi Rohaniawan Agama Konghucu / PARAKHIN Kunker ke Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara
Kunker Pengurus Perkumpulan Rohaniwan Agama Khonghucu Indonesia (PARAKHIN) ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, di Jl. Gatot Subroto, Medan.

MEDAN, (PAB)---

Ketua PARAKHIN Prov. Sumatera Utara, Ws. Ir. Djohan Adjuan bersama Ketua PARAKHIN Kota Medan, Sujawati Zhang, telah melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov.SU, yang diterima dengan baik dan penuh kehangatan oleh Ka.Sub.Bag. ORTALA & KUB, bapak Drs.H.Ahmad Suhaimi, MA. Di dampingi staf urusan pembinaan umat Khonghucu bapak Hartaking, Rabu pagi (06/01/2021) sekira pukul 10.30 WIB

Adapun maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut adalah dalam rangka PARAKHIN Sumut & PARAKHIN Medan memperkenalkan diri sebagai Lembaga Agama, yang turut membina umat Khonghucu di Prov. Sumatera Utara dan juga di kabupaten Kotamadya sekaligus memohon bimbingan serta petunjuk dan arahan agar kegiatan pembinaan umat Khonghucu dapat bersinergi dengan program kerja Kementerian Agama Prov. Sumut.

Dalam arahannya, Bapak Drs.H.Ahmad Suhaimi, MA, menyambut baik dengan hadirnya PARAKHIN di Sumatera Utara ini dan PARAKHIN Medan, sekaligus menitipkan 3 program utama, yaitu pertama harapan agar umat Khonghucu di Prov. Sumatera Utara ini, dibantu Aktualisasi Identitas Agama Khonghucu di KTP, dan kedua dilakukan pendataan siswa-siswa beragama Khonghucu di sekolah-sekolah, agar pelaksanaan pembelajaran agama Khonghucu bagi siswa beragama Khonghucu dapat dididik oleh guru agama Khonghucu pula, dapat terwujud dengan secepatnya di wilayah Provinsi Sumut ini dan ketiga adalah  perlu di data jumlah umat Khonghucu beserta  tempat ibadah umat beragama Khonghucu secara lebih akurat, agar dapat membantu realisasi pelayanan yang lebih baik dari pemerintah kepada semua umat Khonghucu di Prov. Sumut ini.

Ws. Ir. Djohan Adjuan dan Sujawati, mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan yang ramah serta hangat, serta semua arahan dan bimbingan dari Ka.Subag. ORTALA & KUB bapak Drs.H.Ahmad Suhaimi, MA. Dan akan berusaha dengan maksimal membantu mewujudkan harapan yang dititipkan yang merupakan keinginan kita semua umat Khonghucu di Sumatera Utara ini juga. Dengan momen ini sekaligus menghimbau kepada seluruh umat beragama Khonghucu agar tidak ragu lagi menunjukan identitas diri sebagai umat Khonghucu di Kartu Tanda  Penduduk. Dan PARAKHIN siap memfasilitasi bilamana dibutuhkan bantuannya.(Sahan(

Berita Lainnya

Index