JR Saragih – Ance Kembali Tidak Penuhi Syarat Pencalonan Gubsu

Polisi Amankan Proses Sidang dan Aksi Unjuk Rasa Depan Gedung PTTUN

Polisi Amankan Proses Sidang dan Aksi Unjuk Rasa Depan Gedung PTTUN
Pendukung JR Saragih – Ance didepan gedung Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan.(Foto/Evi)

MEDAN,(PAB)----

Polda Sumut dan jajarannya Polrestabes Medan mengerahkan ratusan personilnya untuk mengamankan proses putusan sidang gugatan PTTUN Pasangan JR Saragih-Ance yang berakhir dengan tidak diterimanya gugatan pasangan tersebut.

Tampak personil sedari pagi sudah siaga dalam mengamankan jalannya sidang sekaligus mengamankan aksi unjuk rasa dan teatrikal yang dilakukan oleh pendukung JR Saragih – Ance didepan gedung Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan Jalan Slamet Ketaren, Medan, Selasa (27/3/18).

 

Sebelumnya diberitakan, Pasangan JR Saragih-Ance terus berupaya setelah dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU, pihaknya membuat gugatan di Bawaslu Sumut.

Usai menjalankan amar putusan Bawaslu, pasangan JR Saragih-Ance tetap dinyatakan TMS.

Pasangan JR Saragih-Ance pun mengajukan gugatan ke PTTUN, namun hasil sama tetap didapat pasangan ini. Gugatan pasangan JR Saragih-Ance di PTTUN, ditolak pada persidangan putusan, Selasa (27/3/2018).

Ance Selian mengatakan, semua tetap tenang apapun putusan inilah yang terbaik, untuk tahap selanjutnya tetap akan dikoordinasikan dengan Kuasa hukum.

“Gugatan kita hari ini ditolak, saya tau bagaimana darah di nadi kalian, namun saya minta tetap kondusif. Kita berjuang untuk rakyat namun usaha kita terus diganjal,” ujarnya saat naik di panggung orasi.

Massa terus melakukan orasi di depan PTTUN.

Usai Ance menyampaikan orasi, dan mencoba meredam emosional massa. Namun massa pendukung tidak terima dan tetap melakukan orasi.

Sementara Ance Selian langsung bergerak dan meninggalkan lokasi, untuk melanjutkan rapat.

Ance Selian menghadiri langsung pada persidangan putusan PTTUN.

Dengan menggunakan jaket berwarna hijau, Ance duduk di barisan depan bangku tamu dalam ruangan sidang.

Sementara di luar gedung massa pendukung JR Saragih-Ance berorasi dengan pelantam suara. Nyanyian lagu JR Saragih-Ance terus berkumandang.

Massa pendukung JR Saragih-Ance padati gedung PTTUN.

Seperti dari kalangan mahasiswa, mereka mengecat badannya dan menggunakan badge nama bertulis JR, Ance dan beberapa kata lainnya.

“JR didadaku, Ance Kebanggaan ku, ku yakin hari ini pasti menang,” nyanyian massa pendukung, Selasa (27/3/18).

Simpatisan massa pendukung terus berdatangan. Di luar gedung, massa pendukung berkumpul dan berorasi.(evi/hum)

Berita Lainnya

Index